Presiden UEFA Kritik Keras Sepp Blatter

Michel Platini dan Sepp Blatter
Sumber :
VIVA.co.id
Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?
- Presiden UEFA, Michel Platini, melontarkan kritik keras kepada Presiden FIFA, Sepp Blatter, yang kembali mencalonkan diri menjadi pimpinan otoritas tertinggi sepakbola dunia itu untuk keempat kalinya.

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa

Menurut Platini, jika Blatter kembali terpilih menjadi Presiden FIFA, maka kehancuran sepakbola dunia hanya menunggu waktu. Selain itu, FIFA juga akan kehilangan kredibilitas sebagai badan yang menaungi ratusan federasi sepakbola yang ada di dunia.
Timnas Rusia Dihapus dari Game FIFA, Netizen: Israel Juga Dong!


"Jika dia kembali menjabat, terlepas dari suka atau tidak, adil atau tidak adil, FIFA akan kehilangan kredibilitas dan otoritasnya. Sepakbola juga akan lebih menderita lagi," tutur Platini seperti dilansir
Sportsmole
.


Kritik yang datang kepada Blatter bukan kali ini saja. Sebelumnya, legenda sepakbola lainnya, Luis Figo dan Diego Maradona, juga melontarkan kritik keras kepada pria yang telah menjabat sebagai Presiden FIFA sejak 1998 itu.


Pada intinya, kritik yang mereka sampaikan memiliki kesamaan, yakni ketidakpercayaan atas kepemimpinan pria berumur 79 tahun itu selama ini. Mereka menganggap kebijakan-kebijakan yang dihasilkan kepengurusan Blatter tidak populis bagi perkembangan sepakbola.


FIFA akan menggelar kongres pemilihan Presiden untuk periode 2015-2019 pada 29 Mei mendatang di Zurich, Swiss. Saat ini, Blatter menjadi salah satu kandidat kuat yang diprediksi akan mendulang suara terbanyak. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya