Kroasia Dikabarkan Tolak Lawan Timnas Indonesia

Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Timnas Indonesia kemungkinan besar akan gagal menghadapi Timnas Kroasia. Pasalnya, Kroasia menolak untuk bertanding dengan Timnas Indonesia.

Media Asing Sorot Aksi Joget Ernando Ari di Depan Pemain Korea Selatan: Mengejek

Timnas Indonesia sebetulnya sudah dijadwalkan akan menghadapi Timnas Kroasia sebagai pertandingan FIFA Matchday pada bulan Maret 2022. hal ini bertujuan untuk mengembangkan para pemain Timnas Indonesia supaya tampil lebih kuat.

Akan tetapi, skuad yang dihuni Luca Modric ini menolak untuk bertanding dengan Timnas Indonesia. Ini bukan tanpa alasan. Penyebaran COVID-19 menjadi permasalahan utama. Namun PSSI akan menyiapkan empat tim yang akan menghadapi Timnas Indonesia

Jay Idzes Jaga Asa Venezia Promosi ke Serie A

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol

Photo :
  • PSSI

Seperti dilansir dari Youtube Lillah Channel, seperti diungkapkan oleh Sekjen PSSI Yunus Nusi: "Kroasia menolak lantaran kasus COVID-19 di Indonesia masih terbilang cukup tinggi."

Viral, Ekspresi Bung Towel Pas Indonesia Gilas Korea Selatan di Piala Asia U-23

Namun ada empat negara yang sedang berkomunikasi secara intens dengan PSSI, seperti diungkapkan lagi oleh Sekjen PSSI: "Bawa PSSI akan mencari lawan yang memiliki rangking FIFA yang lebih tinggi dari Indonesia,"

Saat ini PSSI sudah menghubungi federasi sepak bola Tajikistan, Uzbekistan, hingga Suriname. Selain itu PSSI juga berencana untuk mengadakan pertandingan dengan Bangladesh yang menduduki peringkat lebih rendah dari Timnas Indonesia

Yunus Nuri menjelaskan lebih lanjut: "Kami tengah menjajaki potensi beberapa federasi yang memiliki peluang untuk bermain dalam FIFA Matchday pada bulan Maret. Hal ini bertujuan agar PSSI memiliki banyak opsi untuk mengantisipasi bila ada hal-hal yang tak diinginkan. Bukan hanya beberapa negara tertentu saja, kami harus tetap membangun komunikasi di banyak federasi yang kira-kira di bawah atau di atas ranking FIFA."

Timnas Indonesia vs Timor Leste

Photo :
  • PSSI

"Hanya ada empat negara yang komunikasinya lancar dengan PSSI untuk menjalani pertandingan FIFA Matchday, yaitu Bangladesh, Suriname, Uzbekistan, dan Tajikistan," jelasnya.

Yunus Nusi membeberkan lebih lanjut: "Kalau dapat Suriname, enak tidak terlalu jauh. Sementara Bangladesh berada di peringkat 170 dan Suriname berada di peringkat 140. Jadi kita kan berada di tengah-tengah," tutup Yunus Nusi.

Timnas Indonesia berencana akan menggelar pertandingan uji coba pada tanggal 23 dan 29 Maret 2022 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya