Sepakbola SEA Games Dihantui Skandal Pengaturan Skor

Indonesia vs Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia U-23
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Kabar mengejutkan datang dari Singapura. Biro Investigasi Korupsi Singapura (CPIB) melakukan penangkapan sejumlah agen pengaturan skor pada Jumat 29 Mei 2015 kemarin.

Dilansir Today Online, CPIB mendapatkan informasi dari beberapa anggota timnas U-23 Timor Leste. Mereka mengaku mendapatkan tawaran dari beberapa pihak yang dicurigai sebagai agen pengaturan skor.

Berdasarkan informasi ini, CPIB langsung menggelar operasi penangkapan. Mereka memulai operasi penangkapan sejak Kamis 28 Mei 2015 hingga Jumat kemarin.

Hasilnya, seorang warga Singapura yang tak disebutkan namanya berhasil dibekuk. Selain itu, masih ada beberapa agen lain yang berasal dari berbagai negara.

"Setelah informasi kami dapatkan dari anggota tim Timor Leste, CPIB melakukan operasi penangkapan. Hasilnya, kami menangkap seorang warga Singapura yang diduga menjadi agen pengaturan skor. Selain itu, masih ada agen lainnya dari berbagai negara yang kami tangkap," tulis CPIB dalam pernyataan resminya.

Penangkapan agen-agen pengaturan skor ini, disebut pelatih Timor Leste, Fabio da Silva, cukup berpengaruh pada persiapan timnya jelang laga melawan Malaysia di Stadion Bishan, Sabtu 30 Mei 2015 malam nanti.

Istri Bantah Rumor Widji Thukul Rakit Bom

"Mereka tak tahu apa yang sebenarnya terjadi. Saya bilang ke mereka, cukup konsentrasi ke pertandingan," ucap Fabio.

Kick-off cabang olahraga sepakbola di SEA Games 2015 sudah dimulai. Kemarin, sudah 2 pertandingan yang digulirkan, Brunei Darussalam versus Myanmar, serta Laos kontra Kamboja.

Hasilnya, Vietnam dan Thailand menang besar. Kedua tim mengunci tiga angka setelah menggilas lawan masing-masing dengan skor yang sama, 6-0.

Manajer Chelsea musim depan, Antonio Conte.

Usai Umumkan Gabung Chelsea, Conte Terancam Penjara

Dia dituntut kurungan 6 bulan atas kasus pengaturan skor.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2016