Beckham Buka Suara Terkait Skandal FIFA

Legenda MU, David Beckham.
Sumber :
  • REUTERS/Neil Hall
VIVA.co.id
Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?
- Legenda sepakbola Inggris, David Beckham, buka suara terkait skandal korupsi yang ada di dalam tubuh federasi tertinggi sepakbola dunia (FIFA). Dia pun meminta FIFA untuk segera melakukan pembenahan internal secara besar-besaran.

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa

Beckham merupakan salah satu anggota tim sukses dalam kampanye pemilihan Inggris sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018. Akan tetapi, ketika itu FIFA lebih memilih Rusia yang keluar sebagai pemenang.
Timnas Rusia Dihapus dari Game FIFA, Netizen: Israel Juga Dong!


"Sejumlah hal yang terjadi ini sangatlah tidak pantas. Tidak dapat diterima dan berdampak buruk bagi olahraga yang kita cintai bersama-sama ini," ujar Beckham.


"Sudah waktunya untuk FIFA melakukan perubahan di dalamnya," kata mantan pemain Manchester United tersebut seperti dilansir
Sky Sports
.


Akibat dari terkuaknya skandal negatif FIFA, Sepp Blatter yang baru saja terpilih sebagai presiden untuk kelima kalinya pun memilih untuk mengundurkan diri. Kesempatan itu yang menurut Beckham mesti digunakan sebaik mungkin oleh anggota FIFA yang lain untuk melakukan pembenahan total.


"Sepakbola tidak hanya dimiliki oleh sejumlah individu yang menjabat sebagai pimpinan. Sepakbola dimiliki oleh jutaan orang di seluruh dunia yang mencintai olehraga ini," tuturnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya