Brasil Harapkan Tuah 'Si Bengal' di Copa America

Pemain Brasil, Neymar
Sumber :
  • REUTERS/Murad Sezer
VIVA.co.id
Neymar Segera Rambah Hollywood
- Brasil bakal mengawali kiprah di ajang Copa America pada Minggu 14 Juni 2015 dengan menghadapi Peru di Estadio Municipal Bicentenario German Becker. Demi meraih kesuksesan di ajang ini, pelatih Brasil, Carlos Dunga, sangat berharap pada 'kesaktian' striker milik Barcelona, Neymar.

Akhirnya Brasil Lolos ke Perempatfinal Olimpiade Rio 2016
Dunga menilai saat ini Neymar menjadi salah satu teladan di skuad Brasil. Kemampuan tekniknya, diakui Dunga, sudah jauh berkembang.

Brasil Akui Neymar Sedang Dalam Performa Buruk
Keberhasilan Neymar mengantarkan Barca meraih treble winners musim ini, dituturkan legenda Seleccao tersebut, menjadi bukti sah atas pendapatnya. "Kami berharap Neymar bisa menampilkan performanya di Barca saat membela timnas Brasil," kata Dunga seperti dilansir ESPN FC.

"Performanya telah berkembang. Dia sudah matang dan akan lebih berkembang seiring tantangan yang datang. Neymar sudah memenuhi harapan kami," sambungnya.

Meski puas dengan perkembangan sang anak asuh, mantan pemain timnas Brasil tersebut meminta agar Neymar memperbaiki sikapnya di atas lapangan.

Ya, dalam beberapa laga, striker 23 tahun tersebut sempat berulah. Dia kerap melakukan tindakan provokatif, seperti pamer skill saat timnya sudah unggul jauh pada laga antara Barca versus Athletic Bilbao di final Copa del Rey.

"Setelah kami mengangkatnya menjadi kapten, harapannya tentu dia bisa bertindak layaknya seorang pemimpin. Sejauh ini dia mulai melakukannya," ucap Dunga. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya