Bungkam Brasil, Dendam Kolombia di Piala Dunia Terbalaskan

Pemain Kolombia, Jeison Murillo (22) merayakan gol ke gawang Brasil
Sumber :
  • REUTERS/Ivan Alvarado
VIVA.co.id
WHO: Brasil Bisa Pastikan Olimpiade Aman
- Kolombia membungkam Brasil 1-0 pada pertandingan lanjutan Grup C Copa America 2015. Dengan demikian, Kolombia sukses membalas kekalahan di perempat final Piala Dunia 2014, di mana kala itu mereka tumbang 1-2.

Dikubur Hidup-hidup, Pria Ini Berhasil Selamat

Pada pertandingan yang dihelat di Estadio Monumental David Arellano, Kamis 18 Juni 2015 pagi WIB, Kolombia bermain lebih solid dan menciptakan beberapa serangan berbahaya ke daerah pertahanan Brasil. Sebaliknya, Selecao kurang berkembang.
Ramai di Media Sosial, Foto Ini Ternyata Trik Kamera


Pada menit 36, Kolombia berhasil unggul lewat Jeison Murillo, memanfaatkan kemelut di kotak penalti Brasil. Dan, hingga wasit mengakhiri babak pertama, tak ada gol tambahan tercipta. Los Cafeteros pun mengungguli Brasil 1-0 di babak pertama.


Memasuki paruh kedua, Brasil langsung tampil agresif, demi meraih gol penyama kedudukan. Pada menit 49, sang kapten, Neymar memiliki peluang di sisi kiri pertahanan Kolombia, namun usahanya gagal membuahkan hasil, sehingga tak mengubah skor.


Menit 57, Brasil kembali mendapat peluang, kali ini lewat Roberto Firmino. Berawal dari kesalahan Murillo, bola nyaris saja dicocor masuk ke gawang Kolombia. Tapi, lagi-lagi tendangannya ke gawang kosong malah melambung di atas mistar.


Selanjutnya, Brasil tak berhenti menekan, tapi berulang kali serangan mereka selalu mampu dimentahkan barisan pertahanan Los Cafeteros. Dan, hingga wasit mengakhiri pertandingan, tak ada gol tambahan tercipta. Kolombia mengalahkan Brasil 1-0.


Brasil kini masih di puncak klasemen sementara Grup C, namun berpotensi disalip Venezuela, yang akan melawan Peru, pada 19 Juni 2015. Sedangkan Kolombia menempati posisi 3. Brasil, Venezuela, dan Kolombia sama-sama mengoleksi tiga poin.


Susunan pemain
Brasil:
Jefferson; Dani Alves, Miranda, Thiago Silva, Filipe Luis; Willian (Douglas Costa

69'), Elias (Diego Tardelli 76'), Fernandinho, Fred (Coutinho 46'); Roberto Firmino, Neymar


Kolombia:
David Ospina; Juan Camilo Zuniga, Cristian Zapata, Jeison Murillo, Pablo Armero; Juan Cuadrado, Alexis Sanchez, Erwin Valencia (Alexander Mejia 80'), James Rodriguez; Falcao (VĂ­ctor Ibarbo 69'), Teo Gutierrez (Carlos Bacca 76')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya