Diego Maradona Bakal Maju Sebagai Kandidat Presiden FIFA

Diego Maradona Sambangi Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVA.co.id
Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?
- Legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona, bakal maju dalam pemilihan Presiden FIFA. Pria berusia 54 tahun tersebut tertarik menggantikan Sepp Blatter, yang telah menyatakan mundur, beberapa pekan lalu.

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa

Hal tersebut diungkapkan wartawan senior Uruguay, sekaligus pembawa acara "De Chilena!" di TeleSur TV, Victor Hugo Morales. Dikatakannya, Maradona merasa layak maju, lantaran selama ini vokal terhadap kebobrokan di dalam tubuh FIFA.
Timnas Rusia Dihapus dari Game FIFA, Netizen: Israel Juga Dong!


"Diego akan maju sebagai kandidat (presiden) FIFA, dengan segala otoritas yang dia miliki. Selama ini, dia telah bertarung paling depan dalam dunia sepakbola," kata Morales, sebagaimana dikutip dari
TelesurTv,
Senin 22 Juni 2015.


"Diego juga telah menjadi pelopor dalam perbincangan korupsi di FIFA. Juga korupsi di AFA (Asosiasi Sepakbola Argentina)," sambung pria kelahiran Cardona, Uruguay, 26 Desember 1947 tersebut.


Sebelumnya, Maradona menuturkan ketertarikan menjadi Wakil Presiden FIFA, jika Pangeran Ali dari Yordania memenangi Pilpres FIFA periode 2015-2019. Namun, ketika itu, Pangeran Ali akhirnya kalah dari sang petahana, Sepp Blatter.


Namun demikian, Blatter kemudian memilih mundur, menyusul tekanan pascaterbongkarnya skandal korupsi pejabat FIFA, beberapa hari sebelum Pilpres. Adapun Pilpres FIFA berikutnya baru dilaksanakan akhir tahun ini. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya