Gemilang di Penyisihan Grup, Pemain Chile Sesumbar

Pertandingan antara Chile dan Meksiko di Copa America 2015
Sumber :
  • REUTERS/Ivan Alvarado
VIVA.co.id
Patung 'Buruk Rupa' Suarez Jadi Olok-olok
- Gelandang Chile Marcelo Diaz menyatakan timnya sejauh ini adalah yang terbaik di Copa America 2015. Hal itu mengacu performa gemilang mereka di babak penyisihan grup.

Argentina dan Uruguay Calon Tuan Rumah Piala Dunia 2030

Chile yang berstatus tuan rumah melaju ke perempatfinal dengan menjadi juara grup A dan sudah mengkoleksi 10 gol. Jumlah ini menjadi jumlah gol paling tinggi yang dibukukan dari 11 tim peserta lainnya di fase grup.
Ditahan Imbang Uruguay, Dunga Menyesal


Catatan gol Chile ini juga mengalahkan dua kandidat juara, Brasil dan Argentina yang sama-sama baru mengkoleksi empat gol. Statistik inilah yang membuat Diaz sesumbar Chile untuk sementara menjadi yang terbaik dari yang lain.


"Dari angka statistik sudah jelas, saya pikir Chile telah menjalani tugasnya dengan baik di babak grup. Penampilan kami terus berkembang di tiap laga," kata Diaz seperti dilansir Soccerway, Selasa 23 Juni 2015.


"Memang ada beberapa tim hebat di grup lain, tapi saya berpendapat, Chile adalah tim terbaik di babak grup," lanjutnya.


Namun, perjuangan Chile untuk menjadi juara di ajang ini masih panjang. Mereka masih harus menghadapi juara bertahan, Uruguay di babak perempatfinal, Rabu besok, 24 Juni 2015.


"Kami sekarang sudah ada di perempatfinal dan persaingan baru dimulai. Hidup atau mati. Kami harus mempersiapkan diri. Uruguay adalah lawan yang sangat tangguh. Kami akan menyerahkan hidup kami untuk laga Rabu besok," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya