Mampu Lewati Tekanan, Kunci Sukses Chile Atasi Uruguay

Kiper Chile, Claudio Bravo
Sumber :
  • Zimbio

VIVA.co.id - Keberhasilan tim nasional Chile melangkah ke semifinal Copa America 2015, disambut gembira oleh para penggawanya, tak terkecuali sang penjaga gawang, Claudio Bravo.

Jadwal 'Panas' Menanti Brasil Sepekan ke Depan

Kiper yang kini memperkuat Barcelona ini merasa kemenangan Chile tersebut amat berkesan, terlebih lagi tim yang mereka singkirkan adalah sang juara bertahan.

Bravo pun sadar bahwa duel melawan Uruguay tersebut berlangsung amat keras dan situasi itu justru dimanfaatkan tim asuhan Jorge Sampaoli untuk bisa meningkatkan level permainan mereka.

Barca Sempat Dibuat Pusing dengan 'Parkir Bus' Atletico

"Laga yang berjalan alot. Menghadapi Uruguay memang selalu begitu, kami semua sadar sekali akan hal itu," ungkap Bravo yang dikutip La Tercera.

Permainan La Roja di awal laga yang tampak kurang mulus, akhirnya berhasil mengembangkan permainan dan mendominasi lapangan. Chile pun sukses mencetak gol kemenangan pada menit 81 melalui Mauricio Isla.

Barcelona Gagal Menang Gara-gara Lapangan

"Kami melangkah ke fase berikutnya dengan penuh harapan. Kami akan mengerahkan kemampuan terbaik, namun sekarang butuh istirahat dan memikirkan lawan berikutnya," ujarnya. "Chile belum memenuhi target menuju final."

Pada semifinal nanti, armada tuan rumah akan menghadapi pemenang duel antara Peru dan Bolivia. (art)

Kiper Barcelona, Claudio Bravo, segera merapat ke Manchester City.

Siapa Kiper Utama Barcelona Musim Depan?

Tiga kiper Barca berkesempatan untuk menjadi kiper utama.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016