Robinho: Kesalahan Konyol Bikin Brasil Merana

Penyerang Timnas Brasil, Robinho
Sumber :
  • REUTERS/Andres Stapff

VIVA.co.id - Derlis Gonzales mencetak dua gol lewat titik putih, satu di waktu normal dan satu lagi di babak adu penalti, untuk membantu Paraguay singkirkan Brasil pada babak perempat final Copa America 2015.

Hasil dari laga yang berlangsung Minggu dini hari WIB itu membuat Brasil tersingkir cepat dua kali beruntun dari lawan yang sama. Sebelumnya, Paraguay melakukan hal serupa pada 2011 lalu.

Sebenarnya, Selecao tampil cukup baik pada babak pertama dan sukses unggul 1-0 lebih dulu saat laga baru berjalan 15 menit lewat kaki Robinho. Namun, skor jadi imbang setelah Gonzales sukses menyamakan kedudukan pada 20 menit akhir.

Brasil Akui Neymar Sedang Dalam Performa Buruk

Penalti itu sendiri merupakan buah dari kesalahan konyol Thiago Silva yang tak sempurna menguasai bola. Selain itu, Brasil juga membuang banyak peluang emas untuk memastikan kemenangan.

“Sayangnya, permainan kami menurun pada babak kedua. Kami memiliki kesempatan untuk membunuh pertandingan ini,” ujar Robinho usai laga, seperti dilansir dari Reuters.

“Dengan segala hormat, Paraguay bukanlah tim yang terbaik. Kami tidak mampu menyelesaikan pertandingan dan sayangnya kami kebobolan akibat kesalahan konyol dan kami kalah,” lanjut eks pemain Real Madrid dan AC Milan itu.

Paraguay sendiri akan menghadapi Argentina pada babak semifinal Copa America pada hari Selasa mendatang. Sedangkan ambisi Brasil untuk merebut gelar juara Amerika Latin setelah 40 tahun kembali kandas. (ren)

Neymar Melempem, Publik Brasil Berpaling pada Marta
Kapten timnas Brasil Neymar (kanan) dan Gabriel Jesus (kiri)

Akhirnya Brasil Lolos ke Perempatfinal Olimpiade Rio 2016

Brasil akhirnya bisa meraih kemenangan yang sangat dibutuhkan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016