Blatter Batal Hadiri Final Piala Dunia Wanita

Presiden FIFA Sepp Blatter memberikan keterangan pers di Zurich, Swiss
Sumber :
  • REUTERS/Arnd Wiegmann

VIVA.co.id - Setelah absen di final Piala Dunia U-20, Sepp Blatter juga dipastikan batal menghadiri final Piala Dunia Wanita di Kanada, Minggu, 5 Juli 2015. Final akan mempertemukan Amerika Serikat dan pemenang Jepang vs Inggris.

Keputusan ini disampaikan pengacara Blatter, Richard Cullen, Selasa. "Blatter telah menginformasikan kepada pihak penyelenggara, untuk alasan pribadi dia tak bisa hadir di final Piala Dunia Wanita di Kanada," ujarnya dilansir NDTV.com. 

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa

Spekulasi mengenai kehadiran Blatter pada turnamen ini sudah mencuat sejak kick off. Banyak yang menduga, Blatter tidak akan hadir setelah memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya, 2 Juni lalu. Blatter memutuskan mundur setelah sejumlah anak buahnya ditangkap atas tuduhan korupsi.

Sebelumnya, Blatter telah lebih dulu membatalkan niatnya untuk menghadiri final Piala Dunia U-20 di Selandia Baru. Saat itu, juru bicara FIFA menyatakan bahwa Blatter absen karena fokus menyelesaikan urusan di kantor FIFA di Zurich, Swiss.

Keputusan ini disambut gembira oleh tuan rumah. Sebab, sebelumnya, pihak penyelenggara justru telah lebih dulu meminta agar Blatter tidak perlu hadir.

Timnas Rusia Dihapus dari Game FIFA, Netizen: Israel Juga Dong!

Ketua Federasi Sepakbola Selandia Baru (NZF), Andy Martin, tanpa rasa sungkan meminta agar Blatter tidak menghadiri final Piala Dunia U-20. Dia khawatir kehadiran Blatter justru akan mengalihkan perhatian dari pertandingan.

Lihat berita lengkapnya pada tautan ini.
(one)

Legenda Mesir Ngamuk Lihat Standar Ganda FIFA: Harusnya Israel Dihukum
Logo di markas FIFA

Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?

Penjualan Chelsea oleh Roman Abramovich tidak bisa terealisasi, karena pemerintah Inggris akan memblokir seluruh transaksi. Nah, ke mana FIFA di saat seperti ini?

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022