Pernah Ditolak U-19, Martunis Kini Didoakan Indra Sjafri

Indra Sjafri bersama Martunis
Sumber :
  • twitter.com/indra_sjafri

VIVA.co.id – Pelatih Bali United Pusam, Indra Sjafri menyambut baik atas direkrutnya Martunis oleh Sporting Lisbon. Dia mendoakan yang terbaik bagi pemuda asal Banda Aceh tersebut dalam menimba ilmu sepakbola di Portugal.

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

“Buat Martunis, selamat mengikuti kepelatihan di Sporting Lisbon. Mudah-mudahan bisa lebih berkualitas,” tulis Indra melalui akun Twitter miliknya di @Indra_sjafri belum lama ini.

Indra yang pernah melatih timnas Indonesia U-19 ini, memang pernah melihat langsung kemampuan Martunis dalam mengolah si kulit bundar. Pelatih berusia 52 tahun itu pernah memberikan kesempatan anak angkat Cristiano Ronaldo itu ikut seleksi masuk timnas U-19 pada 2013 lalu.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

“Tanggal 16 April 2013 saat Martunis mengikuti seleksi timnas U-19 di Banda Aceh,” tulis dia. Selain itu, Indra juga mengaku diajak ke rumah Martunis dan melihat foto-foto pemain berusia 17 tahun saat bersama Cristiano Ronaldo, Rui Costa, hingga Presiden FIFA Sepp Blatter.

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

Sayangnya, Martunis yang dikenal dunia karena selamat dari bencana Tsunami Aceh pada 26 Desember 2014 lalu itu gagal masuk timnas. Meskipun, dia sempat berhasil  lolos pada seleksi pertama.

"Saya dinilai masih terlalu lemah secara fisik. Saya masih terlalu cepat capek," ungkap Martunis, yang bermain sebagai penyerang, seperti dilansir japantimes.co.jp pada 2014 silam.

"Ronaldo pernah mengatakan pada saya untuk belajar dan berlatih dengan giat. Jika saya lakukan seperti apa pesannya, bukan hal yang mustahil saya akan jadi pesepakbola profesional," ujar pria kelahiran 10 Oktober 1997 ini.

Meski begitu, Martunis tidak putus asa dan terus berlatih demi mewujudkan mimpinya menjadi seperti Ronaldo. Akhirnya dia mendapat kesempatan untuk menimba ilmu di akademi tim muda Sporting Lisbon, yaitu Alcochete.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya