Podolski Gabung Galatasaray Berkat Saran Wenger

Striker Inter Milan, Lukas Podolski
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino
VIVA.co.id
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Lukas Podolski telah resmi berlabuh di Galatasaray, usai hengkang dari Arsenal. Pemain internasional Jerman ini mengakui, kepindahannya ke Turki terjadi berkat saran dari manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Podolski membela Arsenal sejak musim 2012-13 dan bertahan selama tiga musim. Di pertengahan musim lalu, dia dipinjamkan ke Inter Milan namun gagal menunjukkan kontribysi maksimal. Setelah tak masuk dalam rencana Wenger, mantan pemain Bayern Munich ini akhirnya dilego ke Galatasaray.

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek
"Setelah berbicara baik-baik dengan Arsene Wenger, saya sampai pada kesimpulan bahwa pindah adalah keputusan yang tepat. Galatasaray telah mencoba sangat keras untuk mendapatkan saya dalam 5 tahun dan pada akhirnya, ini bisa terwujud," kata Podolski seperti dilansir Sport Bild.

"Liga Turki tidak berada dalam level yang sama dengan Premier League atau Bundesliga. Namun, Galatasaray merupakan kontestan permanen di Liga Champions dan punya bintang terkenal seperti Wesley Sneijder. Istanbul adalah kota metropolis dunia dan Galatasaray punya nama yang sangat baik di dunia sepakbola," tegas pemain 30 tahun ini.

Podolski lalu berbicara peluang kembali ke FC Koeln, tempat dia memulai karir sebagai pesepakbola profesional. Dia mengaku ingin pulang ke Koeln di penghujung karirnya.

"Saat saya menyelesaikan kontrak dengan Galatasaray, saya akan berusia 34 tahun. Setiap karir pastinya akan berakhir, termasuk saya. Saya masih membayangkan bisa pulang ke rumah saya, Koeln," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya