Bersikap Anti Inggris, Pemain West Brom Dikecam Pelatih

James McClean menunjukkan sikap anti Inggris.
Sumber :
  • Mirror
VIVA.co.id
Mourinho Tuntut MU Cepat Beradaptasi dengan Gayanya
- Pemain West Bromwich Albion, James McClean, dikecam oleh pelatihnya sendiri, Tony Pulis, akibat menunjukkan sikap anti Inggris saat menjalani partai persahabatan melawan Charleston Battery di Stadion Blackbaud, Carolina Selatan, Amerika Serikat.

Mourinho Tak Rela Jika MU Hanya Finis 4 Besar

Saat itu, sebelum pertandingan dimulai, lagu kebangsaan Inggris dikumandangkan. Akan tetapi, ketika para pemain lain menghadap ke arah bendera, McClean memilih untuk tetap menghadap ke arah tribun dan menundukkan kepala.
Stones Gabung ManCity Berkat Bujukan Dua Pemain Ini


Pulis yang melihat hal itu merasa sikap yang ditunjukkan sang pemain sangat tidak elok. Seperti dilansir
Mirror
, seusai pertandingan, Pulis langsung berbicara dan memperingatkan McClean untuk tidak mengulangi sikapnya itu.


Meski begitu, West Brom tidak akan menjatuhkan sanksi kepada pemain berusia 26 tahun. Klub sendiri mengaku menghormati hak berekspresi para pemainnya, hanya mereka menegaskan tidak akan memaafkan McClean atas apa yang telah dilakukannya.


Sikap anti Inggris bukan kali ini saja ditunjukkan oleh McClean. Pemain asal Irlandia itu juga pernah menolak memakai atribut Hari Memorial Negara Persemakmuran Inggris beberapa waktu lalu.


"Saya sangat bangga dengan tempat saya berasal, dan saya tidak bisa melakukan sesuatu yang saya percayai adalah sebuah kesalahan. Dalam kehidupan, jika Anda seorang laki-laki, Anda harus berdiri untuk apa yang Anda yakini," ungkap McClean dalam surat terbuka usai dikecam karena menolak memakai atribut Hari Memorial.


Mantan pemain Sunderland itu lahir dan besar di Derry City. Daerah tersebut terkenal menjadi tempat tinggal orang-orang yang setia mendukung berdirinya Republik Irlandia Utara. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya