Tim Malaysia dan Suporter Boikot Laga Kontra Liverpool

Suporter Malaysia dan Liverpool di Stadion Bukit Jalil
Sumber :
VIVA.co.id
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Liverpool dijadwalkan untuk menghadapi Malaysia Selection di Stadion Bukit Jalil pada 24 Juli 2015 ini. Namun, tim tuan rumah tidak akan menurunkan skuad terbaik karena boikot oleh sejumlah pemain dan klub.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi
Klub-klub Liga Super Malaysia saat ini tidak puas dengan tanggal laga persahabatan tersebut. Pasalnya, laga nanti tepat berada di tengah jadwal liga domestik mereka.

Simpan Sabu 1 Kilo di Celana Dalam, Pria Malaysia Dibekuk
Akibat kedatangan Liverpool ini, Liga Malaysia memang sampai harus ditunda selama 50 hari. Beberapa laga dijadwal ulang dan banyak laga yang terpaksa digelar saat bulan puasa, padahal tidak pada tahun sebelumnya. Hal ini jadi pemicu.

Selangor menolak untuk melepas para pemain, meski tim Malaysia Selection dilatih langsung oleh pelatih Timnas Malaysia, Dollah Salleh. Afiq Azmi, Ahmad Hazwan Bakri, dan bek Australia, Robert Corntwaite, tak ada yang muncul sampai saat ini.

Pahang juga menolak untuk melepas penyerang Nigeria, Dickson Nwakaeme. Sementara dua pemain Police FA, Ali Ashfaq, dan top scorer sementara Liga Malaysia, Dramane Traore, juga mundur akibat cedera dan kondisi fisik yang tidak fit.

"Kami tak ingin berkelahi dengan siapa pun, terutama FAM (Asosiasi Sepakbola Malaysia). Tapi, kami merasa punya alasan kuat untuk tak melepas pemain kami untuk sebuah laga persahabatan," ujar bos besar Selangor, Amirudin Shari, seperti dilansir dari Liverpool Echo.

"Pertandingan ini tak sesuai kalender FIFA, dan kami merasa laga ini tak menguntungkan buat kami atau tim nasional. Laga ini hanya membuat promotor semakin kaya. Kami ingin pemain kami tetap segar jelang bergulirnya liga," tambah Shari.

Dollah sangat marah karena menurutnya laga kontra Liverpool nanti adalah bagian persiapan jelang kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Uni Emirat Arab dan Arab Saudi pada September mendatang.

Keputusan Selangor untuk tak melepas tiga pemainnya pun bisa berimbas buruk. FAM kabarnya siap memberikan sanksi sebesar RM50.000 (setara dengan Rp176 juta) dan juga pengurangan satu poin di liga.

"Saya bisa memastikan tiga pemain sudah menolak pemusatan latihan. Kami sudah meminta Dollah untuk laporkan hal tersebut usai laga. Kami sedih. tapi tak ingin berkomentar sampai mendapatkan laporan," ujar Sekretaris Jenderal FAM, Datuk Hamidin Mohd Amin.

Uniknya, bukan hanya klub yang melakukan boikot, tetapi juga pihak suporter. Kelompok suporter Harimau Malaya sedang menggalang dukungan agar warga Malaysia tak datang ke laga kontra Liverpool nanti. 

Sebelumnya, suporter Harimau Malaya berhasil melakukannya saat Malaysia hadapi Tottenham Hotspur, bulan lalu. Alasannya, setelah penampilan buruk Timnas Malaysia di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Akibat aksi boikot, hanya 30.000 suporter yang datang ke laga waktu itu. Kini, apakah nasibnya akan sama? Bukit Jalil akan kembali sepi? (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya