Undian Prapiala Dunia 2018, Pelatih Terbaik Dunia Absen

Pelatih Jerman, Joachim Loew (kanan) sabet gelar Pelatih Terbaik
Sumber :
  • REUTERS/Ruben Sprich
VIVA.co.id
12 Negara Asia Perebutkan Tiket Piala Dunia 2018
- Undian Prapiala Dunia 2018 zona Eropa akan berlangsung di St Petersburg, Sabtu 25 Juli 2015. Uniknya, undian ini tak akan dihadiri oleh Pelatih Terbaik Dunia FIFA 2014, Joachim Loew.

Hasil Lengkap Laga Sepakbola Internasional Tadi Malam
Kehadiran Loew sebenarnya sangat diharapkan karena dia sukses membawa Jerman menjuarai Piala Dunia 2014. Lalu, apa alasan pelatih 55 tahun ini memilih absen?

Italia Jadi Korban Keganasan Jerman
"Pada saat ini, saya hanya berurusan dengan Kualifikasi Piala Eropa, yang akan memasuki fase menentukan di musim gugur. Prioritas kami saat ini adalah turnamen di Prancis, Piala Dunia masih jauh," kata Loew pada The West Australian Sport.

Dengan absennya Loew, Die Nationalmannschaft bakal diwakili oleh manajer tim, Olivier Bierhoff dan Sekjen Federasi Sepakbola Jerman (DFB), Helmut Sandrock. Bierhoff bersama para legenda, Ronaldo, Fabio Cannavaro, dan Samuel Eto'o akan membantu proses pengundian.

Jerman masuk dalam pot unggulan yang akan membagi tim-tim Eropa dalam 9 grup. Tujuh grup akan diisi 6 tim, sedangkan 2 tim lainnya diisi 5 tim. Untuk kepentingan televisi, Der Panzer akan berada dalam grup yang diisi 6 tim.

Juara grup akan lolos langsung ke putaran final di Rusia pada 14 Juni-15 Juli 2018. Delapan runner-up terbaik akan melakoni partai playoff untuk memperebutkan 4 tiket tersisa.

Laga kualifikasi pertama akan berlangsung pada September 2016, dua bulan setelah Kualifikasi Piala Eropa 2016 selesai.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya