Nihil Kontribusi, Vermaelen Curhat Soal Medali Juara Barca

Bek Barcelona, Thomas Vermaelen.
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Pere
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Thomas Vermaelen curhat mengenai perasaanya ketika Barcelona sukses merengkuh treble winners musim kemarin. Pemain berkebangsaan Belgia itu mengaku campur aduk ketika ikut menerima medali kemenangan bersama rekan-rekan setim.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Bek 29 tahun tersebut diketahui hanya sekali tampil untuk Barcelona karena dibekap cedera sejak baru diboyong dari Arsenal. Namun dia tetap ikut melakukan selebrasi, bahkan menerima kalungan medali juara.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


Merasa tak punya kontribusi sama sekali, Vermaelen jadi tak enak hati. Dia merasa tak sepantasnya ikut bersuka cita bersama tim merayakan keberhasilan.


"Saya mendapat medali, namun tidak merasa memenangkan treble. Saya senang buat tim, tapi saya merasa tak punya kontribusi atas piala yang dimenangkan," kata pemain asal Belgia itu dikutip
FIFA.com.


Vermaelen merupakan satu dari empat pemain Barcelona yang diminta UEFA mengembalikan medali Liga Champions. Mengacu pada regulasi, dia memang tidak berhak menerimanya karena belum mencatatkan penampilan di kompetisi kasta tertinggi Eropa tersebut.


Selain, Vermaelen, para punggawa Barcelona yang bernasib serupa adalah kiper Claudio Bravo dan Jordi Masip, serta bek Douglas Pereira.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya