MU Diperingatkan Tidak Meremehkan Brugge

Pelatih Manchester United, Louis van Gaal
Sumber :
  • Reuters / Darren Staples
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Jenderal lapangan tengah Brugge, Victor Vazquez, mengatakan Manchester United (MU) tidak dapat meremehkan klubnya, walau klub Inggris itu di atas kertas lebih difavoritkan dalam pertandingan play-off Liga Champion.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Vazquez yang dikutip
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
Mirror , Selasa, 18 Agustus 2015, mengatakan Brugge dapat menjadi tim yang berbahaya di Old Trafford. "Kami memang tim kecil, tapi kami bisa berbahaya," katanya.


"Hasil baik bagi kami adalah untuk tidak kalah, atau kalah hanya dengan satu gol, sebagai modal untuk pertandingan kedua. Itu cukup untuk kami, karena kami sadar hanya tim kecil, tapi kami bermain dengan karakter," ucap Vazquez.


Sebaliknya kekalahan dari Brugge, juara kedua Liga Belgia musim lalu, akan mempermalukan MU dan terutama Louis van Gaal, yang telah menghabiskan £230 juta dalam 12 bulan terakhir.


Transfer besar-besaran yang dilakukan van Gaal, sejauh ini belum terlihat memberi hasil menggembirakan, walau MU mencatatkan dua kemenangan beruntun di Liga Primer Inggris.


Van Gaal yang dikutip
BBC Sport
, mengakui tekanan kuat  untuk laga play-off melawan Brugge, Selasa. Dia dituntut untuk bisa mengembalikan MU, masuk dalam kompetisi elit Eropa untuk pertama kalinya, sejak 2013-2014.


Pertandingan terakhir MU di Liga Champion, berakhir dengan kekalahan 3-1 dari Bayern Munich pada April 2014. Untuk urusan gol, MU masih mengandalkan Wayne Rooney, yang belum juga memperlihatkan performa terbaiknya.


Kaptem timnas Inggris itu, bahkan hanya satu kali memberikan sentuhan di wilayah Aston Villa, dalam pertandingan yang berakhir 1-0 pada pekan lalu. Di hadapan publik, van Gaal memang menyebut masih percaya pada Rooney.


Tapi pelatih asal Belanda itu diyakini akan lebih berharap pada Adnan Januzaj, yang lebih terlihat menjanjikan dalam pertandingan terakhir MU di Liga Primer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya