Menebak Kemungkinan 'Grup Neraka' di Liga Champions

Barcelona vs Manchester United
Sumber :
  • www.zimbio.com
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Undian penyisihan grup Liga Champions akan berlangsung hari ini, Kamis 27 Agustus 2015, di Grimaldi Forum, Monaco. Potensi adanya "grup neraka" sangat mungkin tercipta.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
UEFA sudah membagi 32 tim dalam 4 pot unggulan. Delapan tim yang masuk unggulan utama terdiri atas juara bertahan serta para kampiun kompetisi terbaik di Benua Biru. Tim-tim yang berasal dari negara yang sama tak akan bertemu di fase grup.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
Itu membuat ada banyak potensi tim-tim tangguh bisa bertemu di babak awal. Itu karena di pot 2 masih ada tim-tim raksasa Eropa, termasuk Real Madrid, Arsenal, Manchester United, dan Manchester City.

Di pot 3 juga juara bertahan Liga Europa, Sevilla dan AS Roma yang tak bisa diremehkan. Belum lagi Galatasaray yang punya bintang-bintang top Eropa. Dua tim yang berbahaya di pot 4 adalah wakil Jerman, Borussia Moenchengladbach.

Manchester City bisa kembali tergabung di "grup neraka". Bahkan, mereka bisa kembali bertemu Bayern Munich dan AS Roma, sama seperti musim lalu. Grup ini bisa semakin seram jika VfL Wolfsburg juga tergabung. Tim besutan Manuel Pellegrini juga punya potensi berada satu tim dengan Barcelona.

Juara bertahan Barcelona juga bisa saja tergabung dalam "grup neraka". Tim besutan Luis Enrique bisa berada satu grup dengan Manchester United, AS Roma, dan VfL Wolfsburg.

Arsenal bisa jadi harap-harap cemas menanti proses undian. Sebab, The Gunners bisa saja bertemu dengan Galatasaray yang diperkuat eks pemain, Lukas Podolski. Mereka juga harus bersiap berada dalam grup yang sama dengan Juventus dan VfL Wolfsburg.

Manchester United harus bersiap bertemu Paris Saint-Germain, tim yang mengalahkan mereka di International Champions Cup. Les Parisiens juga punya eks pemain MU, Angel Di Maria. Jika ada AS Roma dan Gladbach ikut bergabung, langkah Setan Merah ke fase knockout akan terasa berat.

Selanjutnya: beberapa kemungkinan "grup neraka"

Berikut skenario "grup neraka" yang bisa tercipta:
1. Barcelona, Manchester United, AS Roma, VfL Wolfsburg

2. Chelsea, Real Madrid, AS Roma, Borussia Moenchengladbach

3. Bayern Munich, Manchester City, AS Roma, VfL Woflsburg

4. Barcelona, Arsenal, AS Roma, VfL Wolfsburg

5. Bayern Munich, Manchester United, Sevilla, Borussia Moenchengladbach

6. Juventus, Arsenal, Galatasaray, VfL Wolfsburg

7. Paris Saint-Germain, Manchester United, AS Roma, Borussia Moenchengladbach

8. Barcelona, Manchester City, AS Roma, Borussia Moenchengladbach
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya