Melawat ke Kandang Porto, Mourinho Kenang Momen Bahagia

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Ed Sykes
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Chelsea akan melawat ke Estadio do Dragao, kandang FC Porto, untuk melakoni pertandingan lanjutan fase Grup G Liga Champions, Rabu 30 September 2015 dini hari WIB. Kesempatan ini akan menjadi spesial bagi juru taktik The Blues, Jose Mourinho.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Pria berusia 52 tahun itu memiliki catatan mengesankan selama menakhodai Porto. Meski hanya kurang dari 3 musim di sana, namun Mourinho banyak mempersembahkan gelar juara, termasuk trofi Liga Champions pada 2004.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


(Baca juga: Kembali Bertemu Casillas, Apa Kata Mourinho?)


"Ini sangat spesial. Saya 2,5 tahun berada di sini dan berhasil memenangkan segalanya. Klub ini membuka pintu dunia menuju klub besar lainnya buat saya," ungkap Mourinho seperti dilansir AS.


Meski begitu, manajer berjuluk The Special One tersebut tidak ingin merasa terbuai dengan kenangan indah. Terlebih, dia sangat mengenal karakter Porto yang sulit ditaklukan ketika bermain di kandang sendiri.



Mourinho juga sangat sadar jika tuan rumah memiliki skuad yang potensial. Dalam beberapa musim terakhir pun, anak asuh Julen Lopetegui ini berhasil menjaga konsistensinya menjadi klub papan atas Liga Portugal.


"Pertandingan tandang tidak akan pernah mudah, apalagi di Liga Champions. Porto akan selalu menyulitkan. Akan tetapi mereka juga pasti tahu kalau akan berhadapan dengan tim yang tidak lemah," kata dia. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya