Enrique Puji Semangat Tempur Anak Asuhnya

Pelatih Barcelona, Luis Enrique
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi

VIVA.co.id - Barcelona dengan susah payah merebut kemenangan dalam matchday 2 Grup E Liga Champions atas Bayer Leverkusen 2-1, Rabu 30 September 2015 dini hari WIB.

Bermain di Camp Noou, Los Azulgranas justru harus tertinggal lebih dulu saat Leverkusen mencetak gol lewat Kyriakos Papadopoulos, menit 22.

Meski mampu mendominasi permainan, Luis Suarez cs kerap kesulitan dan gagal menyamakan kedudukan. Terlebih Barca tak bisa diperkuat Lionel Messi yang tengah didera cedera.

Tak mau malu di depan pendukungnya sendiri, Barcelona akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit 80 lewat Sergio Roberto.

Dua menit berselang, Luis Suarez akhirnya memastikan kemenangan Barcelona atas Leverkusen lewat torehan golnya.

Kesuksesan comeback dipuji pelatih Barcelona, Luis Enrique. Eks pelatih AS Roma ini menyatakan puas atas performa dan semangat juang yang diperlihatkan anak asuhnya.

"Tim ini memiliki semangat juang khusus. Ini pertandingan dan kemenangan kedua kami tanpa pemain terbaik kami (Lionel) Messi. Semua pemain memiliki semangat juang khusus, mereka berjuang sampai akhir," kata Enrique dilansir Sportsmole.

"Tim pantas dapat kredit lebih. Anda harus mendukung tim sebelumnya, tidak hanya saat semua berjalan dengan baik saja. Para pemain melewati setiap pertandingan, mereka semua layak mendapat kredit."

Hasil ini merupakan kemenangan pertama Barcelona di Liga Champions, usai laga imbang kontra AS Roma di matchday 1. Kemenangan ini juga membuat Barcelona memuncaki klasemen Grup E dengan raihan 4 poin.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

(mus)

Bomber muda Red Bull Salzburg, Erling Brat Haaland

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Erling Braut Haaland curi perhatian.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2019