Pelatih Portugal Heran Serbia Gagal Lolos ke Piala Eropa

Duel Serbia vs Portugal
Sumber :
  • REUTERS/Marko Djurica
VIVA.co.id
Draxler Terancam Tak Ikut ke Piala Eropa 2016
-  Hasil mengecewakan diraih Serbia di Kualifikasi Piala Eropa 2016. Tim besutan Radovan Curcic gagal melenggang ke Prancis, karena hanya mampu finis di posisi 4 Grup I dengan 4 poin dari 8 pertandingan.

Timnas Prancis Tanpa Benzema di Piala Eropa 2016
Padahal, Serbia dihuni pemain-pemain yang tampil di klub-klub top Eropa. Sebut saja Aleksandar Kolarov (Manchester City), Branislav Ivanovic (Chelsea), Nemanja Matic (Chelsea), Dusan Tadic (Southampton), dan Adem Ljajic (Inter Milan).

Cedera, Kiper Timnas Italia Batal Ikut ke Piala Eropa 2016
Di laga pamungkas, Serbia takluk 1-2 dari Portugal di Partizan Stadium, Minggu, 11 Oktober 2015. Pelatih Portugal, Fernando Santos sampai heran mengapa Serbia bisa gagal lolos.

"Saya rasa, Serbia punya pemain-pemain hebat dan pantas untuk finis kedua. Namun, sekali lagi inilah sepakbola," kata Santos seperti dikutip situs resmi UEFA.

Santos lalu memuji performa timnya yang sukses menaklukkan Serbia, meskipun tampil tanpa sederet pemain bintang. Portugal yang sudah mengantongi tiket ke Prancis mengistirahatkan Cristiano Ronaldo, Fabio Coentrao, Bernardo Silva, dan Jose Fonte.

"Saya tahu para pemain muda bisa berkontribusi. Kami sedang menyiapkan generasi selanjutnya dan kami akan menguji mereka dalam laga persahabatan selanjutnya. Jadi, mereka sudah siap tampil di putaran final," ucap Santos.

Portugal lolos ke Prancis dengan status sebagai juara Grup I. Seleccao das Quinas ditemani Albania yang lolos sebagai runner-up. Sementara Denmark berhak menempuh jalur playoff.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya