Piala Eropa 2016

Tekuk Islandia, Turki Lolos Sebagai Peringkat 3 Terbaik

Para pemain Timnas Turki
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Turki akhirnya memastikan satu tempat di putaran final Piala Eropa 2016 Prancis. Tim besutan Fatih Terim tersebut berhasil lolos usai menaklukan Islandia 1-0, dalam laga pamungkas Grup A, Rabu dini hari, 14 Oktober 2015.

Timnas Prancis Tanpa Benzema di Piala Eropa 2016

Bermain di Stadion Ataturk, Turki tampil menyerang sejak awal laga. Meski sudah dipastikan lolos, Islandia tak begitu saja memberikan kemenangan mudah bagi Turki.

Turki harus kehilangan satu pemainnya, Gokhan Tore diusir wasit di menit 78. Meski bermain dengan 10 orang pemain, Turki tetap agresif dan bahkan mampu mencetak gol di penghujung laga. Gol tunggal Selcuk Inan di menit 89, memastikan langkah Arda Turan cs menuju Prancis tahun depan.

Turki berhasil lolos ke Piala Eropa 2016, dengan predikat sebagai peringkat 3 terbaik sepanjang babak kualifikasi.

Menurut aturan UEFA, penentuan peringkat ketiga terbaik berdasarkan kepada hasil pertemuan dengan peringkat satu, dua, empat dan lima di masing-masing grup.

Turki sendiri berhasil mengumpulkan poin 16 dari 8 pertemuan dengan negara-negara di Grup A yakni, Belanda, Islandia, Republik Ceko, dan Kazakhstan.

Keberhasilan Turki menjadi peringkat ketiga terbaik, memupus asa Hungaria yang juga punya kans memiliki predikat ini. Namun, Hungaria hanya memiliki poin 15 dari 8 pertemuan di Grup F.

(mus)

Cedera, Kiper Timnas Italia Batal Ikut ke Piala Eropa 2016
Pemain Timnas Jerman, Julian Draxler (kostum putih).

Draxler Terancam Tak Ikut ke Piala Eropa 2016

Bintang Wolfsburg ini mengalami cedera paha.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2016