7 Fakta Menarik Jelang PSG Vs Real Madrid

Pemain PSG, Lucas Moura dan David Luis, rayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Pascal Rossignol
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Paris Saint-Germain akan menghadapi Real Madrid di penyisihan Grup A Liga Champions, Rabu 21 Oktober 2015 (Kamis dini hari WIB). Paris Saint-Germain bakal menjamu Real Madrid di Parc des Princes.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
Laga ini dipastikan berlangsung seru, karena kedua tim sukses meraup poin sempurna di dua laga awal. PSG menaklukkan Malmoe 2-0, lalu mengalahkan Shakhtar Donetsk 3-0. Madrid membungkam Shakhtar 4-0, lalu menaklukkan Malmoe 2-0.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
Berikut 7 fakta menarik jelang PSG vs Madrid seperti dilansir situs UEFA:

1. PSG dua kali beruntun menyingkirkan Real Madrid di kompetisi antarklub Eropa. Di perempat final Piala UEFA 1992-93, PSG menang agregat 5-4 di perempat final (1-3 tandang, 4-1 kandang). Semusim sesudahnya, di perempat final Piala Winners, Les Parisiens unggul dengan agregat 2-1 (1-0 tandang, 1-1 kandang).

2. Musim lalu, PSG sukses menyapu bersih kemenangan di laga kandang di fase grup. Setelah, itu Chelsea sanggup menahan PSG 1-1 di babak 16 besar di Parc des Princes. Les Parisiens akhirnya lolos ke perempat final dengan keunggulan gol tandang.

3. Kekalahan 1-3 di kandang dari Barcelona di perempat final Liga Champions musim lalu, merupakan satu-satunya kekalahan kandang PSG dari 12 pertemuan terakhir dengan wakil Spanyol.

4. Madrid tak terkalahkan dalam 8 laga tandang di penyisihan grup Liga Champions. Terakhir, kalah di laga tandang penyisihan grup, dari Borussia Dortmund di musim 2012-13 dengan skor 1-2.

5. Madrid selalu meraih kemenangan dalam 3 pertemuan terakhir dengan wakil Prancis, semuanya menghadapi Olympique Lyonnais. Sembilan gol dilesakkan Los Blancos, tanpa kebobolan satu pun.

6. Rekor 7 pertemuan terakhir Madrid dengan tim asal Prancis juga sangat bagus, menang 5 kali dan imbang 2 kali. Mereka mencetak 14 gol dan tidak kebobolan satu pun gol.

7. Laga melawan Madrid akan terasa spesial untuk winger PSG, Angel Di Maria. Pemain internasional Argentina ini membela Madrid pada 2010 hingga 2014. Dia terpilih sebagai man of the match saat Madrid menaklukkan Atletico Madrid 4-1 di final Liga Champions 2013-14.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya