Drogba: Mourinho Membawa Mental Kemenangan

Mantan bintang Chelsea Didier Drogba
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Dikalahkan Fenerbahce, Mourinho Kecewa dengan Permainan MU
- Meski dituding sebagai biang keladi performa buruk Chelsea musim ini, Jose Mourinho tetap mendapat tempat terbaik dalam pandangan Didier Drogba. Eks
bomber The Blues
Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga
ini menyebut sosok Mourinho lah yang membawa mental kemenangan ke dalam skuat London Barat.
Mourinho Tuntut MU Cepat Beradaptasi dengan Gayanya

Drogba memang menjadi anak emas Mourinho selama pelatih Portugal itu menukangi Chelsea. Penyerang 37 tahun asal Pantai Gading ini didatangkan Mourinho dari Olympique Marseille, saat pertama kali datang ke Chelsea pada 2004 silam.


"Dia (Mourinho) adalah salah satu dari banyak kualitas, yang berhasil membawa mentalitas pemenang untuk semua tim," kata Drogba dilansir
Mirror
.


"Kebanyakan pelatih akan berkata, 'saya akan mencoba untuk menang, tapi itu sulit', saat mereka tiba di klub baru. Tapi, Jose mengatakan, 'saya di sini untuk menang', itu yang menular kepada pemain," tuturnya.


Kerjasama Drogba dan Mourinho menghasilkan 7 trofi domestik yakni 3 gelar Liga Inggris, 1 gelar Piala FA, 3 gelar Piala Liga Inggris, dan 1 gelar Community Shield.


Kini, Chelsea harus melewati masa-masa sulit usai merebut gelar juara musim lalu. Hingga pekan ke-12 Liga Inggris, The Blues masih tercecer di posisi 16 klasemen. Hal ini menimbulkan rumor Mourinho akan didepak dari kursi pelatih Chelsea.  (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya