Paris Diserang, Suporter Nyanyikan Lagu Kebangsaan Prancis

Penonton di Ibrox Stadium saat dievakuasi
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA.co.id - Insiden yang terjadi Paris, membuat warga Prancis bersatu melawan aksi teroris. Seperti yang dilakukan para suporter Les Bleus yang tengah menyaksikan duel Prancis kontra Jerman di Stade de France, Jumat 13 November 2015, waktu setempat.

Stade de France menjadi salah satu lokasi, dari tujuh lokasi insiden penembakan dan bom yang terjadi wilayah Ibu Kota Prancis tersebut. Sempat terdengar ledakan di sekitar Pintu J stadion.

Usai diselidiki, ledakan tersebut menewaskan tiga korban jiwa dan yang lainnya luka-luka. Bom tersebut meledak, saat laga sedang berlangsung, walau begitu pertandingan tetap dilanjutkan hingga selesai.

Prancis vs Inggris; Sepakbola Pulang ke Rumah atau Deschamps Cetak Rekor?

Spectators wait on the pitch of the Stade de France stadium

Prancis keluar sebagai pemenangnya dengan skor 2-0 lewat gol Olivier Giroud dan Andre-Pierre Gignac. Usai pertandingan, baik suporter dan pemain tidak diperbolehkan keluar stadion hingga kondisi dinyatakan aman.

Alhasil, para suporter memilih memasuki lapangan dan pemain dari kedua tim menunggu di ruang ganti. Ketika kondisi sudah tenang, para penonton pun dievakuasi keluar stadion oleh pihak kepolisian.

Saat memasuki lorong stadion, rasa nasionalis para suporter langsung bangkit. Dilaporkan Mirror, mereka spontan bernyanyi lagu La Marseillaise, yang merupakan lagu kebangsaan Prancis, saat berjalan keluar bersama-sama.

Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

Timnas Prancis Cemas Bakal Dibikin Repot Pemain 'Bau Kencur' Inggris

Jelang laga, masing-masing kubu Timnas Prancis dan Inggris coba membaca kekuatan serta kelemahan.

img_title
VIVA.co.id
9 Desember 2022