Seorang Pengebom Ditangkap Sebelum Masuk Stade de France

Polisi berjaga di luar stadion Stade de France
Sumber :
  • REUTERS/Gonazlo Fuentes

VIVA.co.id - Pertandingan persahabatan Prancis vs Jerman, menjadi salah satu sasaran serangan di Paris. Pelaku bom bunuh diri berhasil dihentikan, sebelum berhasil masuk ke Stade de France.

Dikutip dari Sports Mail, Minggu, 15 November, setidaknya seorang pelaku memiliki tiket untuk menonton pertandingan. Dia datang saat laga sudah berjalan 15 menit, tapi dihentikan oleh petugas keamanan di pintu masuk.

Sedikitnya 129 orang dipastikan tewas, dalam serangan simultan pada beberapa lokasi di Paris. Jumlah korban dipastikan akan sangat besar, jika pelaku berhasil masuk ke dalam Stade de France yang berkapasitas 80.000 penonton.

Terima Ancaman, Siswa Tiga Sekolah di Paris Dievakuasi

Setidaknya ada tiga pelaku penyerangan di Stade de France. Mereka gagal masuk ke stadion yang saat itu mendapat pengamanan ketat, karena hadirnya Presiden Prancis Francois Hollande untuk menonton pertandingan.

Menurut keterangan seorang penjaga yang bertugas saat itu, Zouheir, salah seorang rekannya menghentikan satu orang yang mencurigakan. Pelaku sempat berjalan menjauh, sebelum meledakkan bom pada rompi yang ia kenakan.

Ledakan kedua terjadi kurang dari tiga menit, setelah pelaku pertama meledakkan diri. Sementara pelaku ketiga, berlari ke arah restoran McDonald sebelum meledakkan diri.

Ratusan Masjid di Prancis Undang Warga Berkunjung

(mus)

Penembak Jitu disiapkan untuk mengamankan laga Prancis vs Rusia.

Penembak Jitu Ikut Amankan Laga Prancis Vs Rusia

Pengamanan ekstra ketat juga dilakukan dalam laga ini.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2016