Wayne Rooney Apresiasi Keberanian Timnas Prancis

Bomber timnas Inggris, Wayne Rooney.
Sumber :
  • Reuters / Eddie Keogh Livepic
VIVA.co.id
Timnas Prancis Cemas Bakal Dibikin Repot Pemain 'Bau Kencur' Inggris
- Kapten tim nasional Inggris, Wayne Rooney, mengapresiasi keberanian para pemain Prancis yang tetap ingin melakoni laga uji coba di Stadion Wembley, Rabu 18 November 2015 dini hari WIB, meski beberapa hari lalu baru saja mendapatkan pengalaman mengerikan.

Prancis vs Inggris; Sepakbola Pulang ke Rumah atau Deschamps Cetak Rekor?

Insiden peledakan bom di sekitar Stade de France terjadi ketika skuad asuhan Didier Deschamps sedang melakoni laga uji coba melawan Jerman. Mereka bahkan harus terjebak berjam-jam di dalam ruang ganti hingga aparat keamanan memastikan kondisi sudah aman.
5 Pesepakbola Termuda di Piala Dunia 2022, Ada yang Baru 17 Tahun!


Keberanian itulah yang dinilaiĀ  Rooney mesti didukung semua pihak. Dengan terus melakoni jadwal uji coba yang telah diagendakan, itu menjadi semacam pesan jika tim berjuluk Les Blues masih memiliki mental kuat menghadapi serangan teror.


"Saya senang dengan pertandingan ini, karena menunjukkan Prancis ingin tetap berdiri kuat. Kita harus mendukung itu," tegas Rooney seperti dilansir
Mirror
.


Di kesempatan yang sama, striker klub Manchester United tersebut menyampaikan rasa simpatinya terhadap korban dan keluarga. Rooney berharap, sepakbola bisa mengambil peran dalam menggalang kekuatan untuk menanggapi tragedi Paris.


"Saya telah melihat gambar dan rekaman. Itu sangat memuakkan, dan ini merupakan sebuah insiden yang menyedihkan. Sepakbola secara global harus melakukan dan menujukkan kita semua satu," ungkap pemain berusia 30 tahun tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya