Pengamanan Inggris Vs Prancis Diperketat

Pasangan kerajaan Inggris, Kate Middleton dan Pangeran William.
Sumber :
  • REUTERS/Suzanne Plunkett
VIVA.co.id
Timnas Prancis Cemas Bakal Dibikin Repot Pemain 'Bau Kencur' Inggris
- Tingkat pengamanan laga uji coba antara tim nasional Inggris melawan Prancis di Stadion Wembley, Rabu 18 November 2015 dipastikan akan sangat ketat. Selain karena masih trauma adanya tragedi Paris, dalam pertandingan nanti rencananya akan ditonton langsung oleh Pangeran William.

Prancis vs Inggris; Sepakbola Pulang ke Rumah atau Deschamps Cetak Rekor?

Petugas keamanan dengan senjata lengkap akan disebar di beberapa titik, mulai dari stasiun kereta api hingga di jalan-jalan menuju Stadion Wembley. Pertandingan ini sendiri diprediksi akan dihadiri sebanyak 70 ribu penonton lebih.
5 Pesepakbola Termuda di Piala Dunia 2022, Ada yang Baru 17 Tahun!


"Kami sudah meninjau ulang apa yang kami pikir dibutuhkan untuk pengamanan besok malam," ungkap Asisten Deputi Spesialis Operasi Kejahatan Kepolisian Inggris, Peter Terry seperti dilansir
Mirror
.


"Kami juga telah mengkaji apa yang telah terjadi (serangan teror) di Prancis, dan kami telah melakukan perubahan sistem keamanan untuk besok," beber dia.


Diakui Terry, ini merupakan pengamanan ekstra ketat yang dilakukan pihaknya dalam menjaga ketertiban pertandingan sepakbola. Namun, langkah ini sangat penting, mengingat teror baru saja terjadi di tanah Eropa.


Dia juga meminta kepada para pentonton yang akan menuju Stadion Wembley agar tidak merasa takut. Sebab, pihak keamanan yang akan disebar di jalan-jalan dan tempat umum merupakan orang-orang yang terlatih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya