Kualifikasi Piala Dunia 2018

Balas Dendam Copa America, Uruguay Gasak Chile

Gelandang Uruguay, Alvaro Pereira rayakan gol ke gawang Chile
Sumber :
  • REUTERS/Carlos Pazos
VIVA.co.id
12 Negara Asia Perebutkan Tiket Piala Dunia 2018
- Uruguay tampil luar biasa saat menjamu Chile di babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL, Rabu 18 November 2015 pagi WIB. La Celeste menggasak juara Copa America 2015 tersebut dengan skor telak 3-0.

Pelatih Legendaris Brasil Sebut Neymar Belum Matang
Tampil di Estadio Centenario, Montevideo, Uruguay membuka keunggulan di menit 23 lewat aksi Diego Godin. Pemain Atletico Madrid ini memanfaatkan umpan Sebastian Coates, sebelum membobol gawang Chile lewat jarak dekat.

2 Kali Gagal Menang, Dunga Minta Brasil Tampil Lebih Ngotot
Tuan rumah menggandakan keunggulan di menit 61, kali ini lewat pemain pengganti, Alvaro Pereira. Sundulan Martin Caceres di menit 65 membuat Uruguay menang telak 3-0.

Laga ini diakhiri dengan kartu merah yang diterima pemain Chile, Jorge Valdivia di masa injury time. Dia dianggap memprotes keputusan wasit secara berlebihan.

Ini menjadi balasan setimpal usai kedua tim bertemu di perempat final Copa America 2015. Saat itu, Chile menang dengan skor tipis 1-0.

Laga tersebut diwarnai insiden Gonzalo Jara yang mencolek bokong Edinson Cavani. Cavani yang terprovokasi mendapat kartu merah di laag tersebut.

Kemenangan ini membawa Uruguay menempati posisi 2 zona CONMEBOL dengan 9 poin dari 4 laga, tertinggal 3 poin dari Ekuador yang menguasu klasemen. Sedangkan Chile ada di posisi 4 dengan 7 poin.


Susunan Pemain
Uruguay: Fernando Muslera, Maximiliano Pereira, Martin Cáceres, Diego Godín, M. Corujo, Sebastian Coates, E. Arévalo, Nicolas Lodeiro, C. Sánchez, Edinson Cavani, Diego Rolan 

Chile: Claudio Bravo, Gonzalo Jara, E. Mena, M. González, J. Valdivia, Arturo Vidal, Mauricio Isla, M. Diaz, Gary Medel, Eduardo Vargas, Alexis Sánchez
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya