Hasil Imbang Bayern Munich Bisa Kirim Arsenal ke 'Neraka'

Para pemain Bayern Munich
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Laga krusial akan tersaji di Allianz Arena, Rabu 25 November 2015 dini hari WIB. Bayern Munich akan menjamu Olympiacos dalam
matchday
Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
5 Grup F Liga Champions. Laga ini menjadi penentuan bagi kedua tim, untuk memastikan 1 tiket lolos ke babak 16 besar.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Bayern dan Olympiacos kini memiliki poin sama, 9, di tabel klasemen Grup F. Bayern yang unggul produktivitas gol, berada di puncak klasemen. Sedangkan Olympiacos menempel ketat di urutan kedua.


Hasil imbang cukup untuk membawa kedua tim lolos ke babak 16 besar. Meski demikian, Bayern tetap memburu kemenangan untuk lolos dengan predikat juara grup. Pun dengan Olympiacos, yang tengah dalam tren positif.


Dalam 6 laga terakhir, kedua tim belum sekalipun menelan kekalahan. Hasil yang diraih oleh Bayern dan Olympiacos sama yakni, 5 kemenangan dan 1 kali hasil imbang.


Di pertemuan perdana,
The Bavarians
sukses menghantam Olympiacos dengan skor telak 3-0 di matchday 1, September lalu.


Meski lebih diunggulkan, pelatih Bayern, Pep Guardiola, enggan sesumbar menghadapi Olympiacos. Eks pelatih Barcelona ini begitu mewasdapai permainan cepat Olympiacos, terutama dari kedua sisi sayapnya.


"Kami tahu seberapa kuat Olympiacos. Mereka memainkan sepakbola yang baik. Pertandingan ini sedikit layaknya final bagi kami. Kami bisa lolos ke babak berikutnya sebagai juara grup (jika menang)," ujar Guardiola dikutip
UEFA.com
.


"Mereka tidak akan membiarkan kami memiliki banyak ruang, terutama di depan gawang mereka. Sayap mereka sangat cepat dan punya beberapa pemain (berbadan) tinggi. Kami harus mencetak (gol) sedini mungkin," imbuhnya.


Hasil pertemuan kedua tim ini, akan mempengaruhi nasib raksasa Inggris, Arsenal, yang di laga lainnya akan berhadapan dengan Dinamo Zagreb. Arsenal yang tengah berada di ujung tanduk, berharap Bayern dan Olympiacos saling mengalahkan.


Pasalnya, jika kedua tim bermain imbang, maka tertutup sudah peluang Arsenal untuk lolos ke babak 16 besar. Tapi, seandainya ada tim yang berhasil meraih kemenangan, Arsenal masih berpeluang untuk lolos ke 16 besar. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya