Gagal Menang, Liverpool dan Dortmund Tetap Lolos

Sion Vs Liverpool
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool
- Liverpool dipaksa bermain imbang oleh FC Sion pada matchday keenam penyisihan Grup B, Jumat 11 Desember 2015 dini hari WIB. Di mana, keduanya mengakhiri laga dengan skor kacamata alias 0-0.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stade de Tourbillon, Liverpool tampil cukup impresif sejak menit awal. Peluang pertama tercipta lewat Roberto Firmino di menit 8, sayang sepakan jarak jauhnya masih bisa ditepis oleh kiper Sion.
Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp


Skuad asuhan Juergen Klopp terus melakukan penetrasi ke pertahanan Sion, namun lini belakang tim rumah masih cukup solid. Alhasil, skor tetap 0-0 hingga berakhirnya duel di 45 menit pertama ini.


Memasuki babak kedua, Liverpool kembali mencoba gol pembuka walau masih gagal. Sion mendapat peluang di menit 56 lewat Reto Ziegler, tetapi lini belakang Liverpool menghadang serangan tersebut.


Divock Origi yang lolos dari jebakan offside di menit 71 masih belum bisa mengakhiri kebuntuan Liverpool. Menit-menit akhir intensitas serangan The Reds menurun, dan harus puas menutup laga dengan hasil imbang tanpa gol.


Meski gagal menang, Liverpool tetap berhak melaju ke babak 32 besar dengan status sebagai juara grup lewat raihan 10 poin. Sedangkan Sion berhasil finis sebagai runner-up, menyusul hasil imbang 2-2 antara Bordeaux kontra Rubin Kazan.


Sementara itu, Borussia Dortmund harus menelan kekalahan pada laga terakhir Grup C dengan skor 0-1 atas PAOK Thessaloniki FC. Hasil tersebut tetap membuat Dortmund lolos dengan status runner-up, sedangkan juara grup diraih oleh FC Krasnodar yang mengumpulkan 13 poin.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya