Ini 3 Kandidat Pemain Terbaik Afrika 2015

Gelandang Manchester City, Yaya Toure
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
LIVE MATCH: Liverpool Tertinggal Dua Gol dari Dortmund
- Federasi Sepakbola Afrika (CAF) telah mengumumkan 3 kandidat untuk peraih gelar Pemain Terbaik Afrika 2015. Seperti diprediksi, gelandang Manchester City, Yaya Toure kembali masuk nominasi.

Ingin Aubameyang, Madrid Harus Pecahkan Rekor Transfer

Toure sukses menyabet penghargaan ini dalam 4 tahun terakhir. Pemain internasional Pantai Gading ini sejajar dengan legenda Kamerun, Samuel Eto'o yang juga punya koleksi 4 gelar, pada 2003, 2004, 2005, dan 2010.
Gelandang Andalan ManCity Jadi Rebutan 3 Raksasa Eropa


Seperti dilansir
Soccerway
, ambisi Toure untuk mencatat rekor meraih gelar kelima tak akan mudah. Pasalnya, pemain 32 tahun ini ditantang striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang yang tampil sensasional musim ini.


Aubameyang tercatat sebagai
top scorer
Bundesliga dengan raihan 18 gol. Di semua ajang, pemain internasional Gabon ini menyumbangkan 26 gol dari 25 pertandingan.


Satu pemain lain yang masuk nominasi adalah striker Swansea City, Andre Ayew. Pemain asal Ghana ini sudah menyumbangkan 6 gol di Premier League, sejak bergabung dari Olympique Marseille dengan status bebas transfer, Juni 2015 lalu.


Pengumuman pemenang akan berlangsung paa 7 Januari 2016. Setiap pelatih timnas di Afrika akan memberikan suaranya untuk menentukan pemain terbaik.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya