Kualitas Individu Ronaldo Lebih Baik Ketimbang Messi

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat
- Mantan kapten tim nasional Portugal, Luis Figo menilai Cristiano Ronaldo lebih baik ketimbang Lionel Messi jika diukur dari kualitas individu permainan. Untuk itu, dia menjagokan Ronaldo dalam urusan penghargaan Ballon d'Or.

Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Sundulan

Diakui oleh Figo, secara pencapaian tim musim lalu, Barcelona lebih mumpuni ketimbang Madrid. Tetapi, itu semua bukan karena kinerja Messi semata. Sebab, dalam skuat asuhan Luis Enrique banyak pemain lain yang turut memberi andil besar.
5 Bintang Top Eropa yang Anti Minuman Beralkohol


Dalam daftar calon peraih gelar Ballon d'Or, megabintang Los Blancos --julukan Madrid-- itu dikepung sejumlah nama dari Barcelona. Selain Messi, klub asal Catalan juga menyumbangkan Neymar ke dalam daftar tersebut.


"Mereka bertiga adalah pemain luar biasa. Logikanya, jika penilaian nanti berdasarkan gelar juara yang diraih, maka pemain Barcelona yang akan mendapatkannya," ujar Figo seperti dilansir
Mundo Deportivo
.


"Tetapi, jika kita memilih berdasarkan kualitas individu, seperti catatan gol, maka Ronaldo akan menjadi pemenang," imbuh pria yang sempat mengajukan diri menjadi Presiden FIFA itu.


Pengumuman peraih gelar Ballon d'Or akan dilaksanakan pada Januari 2016. Secara pencapaian, Messi yang terpilih 4 kali sebagai pemain terbaik masih unggul dibanding dengan Ronaldo yang baru mengecapnya sebanyak 3 kali. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya