Presidennya Dihukum FIFA, UEFA Tak Terima

Mantan Presiden UEFA, Michel Platini.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?
- FIFA telah resmi menjatuhi sanksi 8 tahun dilarang berkecimpung di dunia sepakbola kepada Presiden UEFA, Michel Platini. Sanksi serupa juga diterima oleh Sepp Blatter, yang sebelumnya menjabat sebagai Presiden FIFA.

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa

Komite Etik FIFA memutuskan Blatter bersalah karena melanggar aturan terkait konflik kepentingan, loyalitas, dan penawaran hadiah. Sedangkan Platini melanggar aturan mengenai konflik kepentingan dan loyalitas.
Timnas Rusia Dihapus dari Game FIFA, Netizen: Israel Juga Dong!


(Baca juga: FIFA Jatuhi Blatter dan Platini Hukuman 8 Tahun)


Pihak UEFA rupanya tak terima dengan hukuman yang dijatuhkan pada Platini. Mereka siap mengajukan banding demi memulihkan nama baik pria asal Prancis tersebut.


"UEFA telah mengetahui keputusan Komite Etik FIFA yang menghukum Michel Platini selama 8 tahun dari semua aktivitas sepakbola. Tentu saja, Uefa sangat kecewa dengan keputusan ini, yang akan mengajukan banding," demikian bunyi pernyataan resmi UEFA seperti dilansir Soccerway.


"Sekali lagi, UEFA mendukung hak Michel Platini untuk memproses dan memiliki kesempatan untuk membersihkan namanya," lanjut pernyataan tersebut.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya