Resep Jitu Ancelotti Taklukkan Ego Pemain Bintang

Para pemain Real Madrid dan Carlo Ancelotti merayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Ina Fassbender
VIVA.co.id
Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?
- Carlo Ancelotti sepakat menerima tawaran melatih Bayern Munich, mulai musim depan. Ancelotti akan menggantikan Pep Guardiola yang kontraknya bakal berakhir pada musim panas nanti.

Betah di Bayern Munich, Coman Enggan Pulang ke Juventus

Sepanjang kariernya, Ancelotti sudah melatih sejumlah klub-klub besar Eropa dan meraih beberapa gelar bergengsi. Seperti AC Milan (Italia), Chelsea (Inggris), Paris Saint Germain (Prancis) dan Real Madrid (Spanyol).
Sebab MU Gagal Boyong Renato Sanches


Pelatih asal Italia itu pun mengungkapkan resepnya, bagaimana bisa menunaikan tugas dengan baik di klub besar yang berisikan para bintang ternama yang dikenal kerap memiliki ego besar.


"Yang terpenting adalah menjalin hubungan baik antara pemain dan pelatih. Selain itu, bagaimana menyampaikan gagasan-gagasan anda ke para pemain," kata Ancelotti dilansir Soccerway, Rabu 23 Desember 2015.


"Memaksakan sesuatu ke para pemain, tidak bagus. Yang terpenting, menumbuhkan keyakinan di tim terkait apa yang akan anda lakukan dan memastikan mereka menerima itu semua," lanjutnya.


Seperti diketahui, sepanjang karier kepelatihannya, dia tidak pernah terlibat konflik dengan para pemain asuhannya. Bahkan beberapa mantan pemain masih menjalin hubungan baik dengannya hingga saat ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya