FIFA Pecat Jerome Valcke

undian piala dunia 2014 inggris
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Moraes
VIVA.co.id
Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?
- FIFA memecat Sekjen Jerome Valcke, karena diduga terlibat skandal tiket Piala Dunia. Sebelumnya Valcke telah diskors dari seluruh kegiatan sepakbola. 

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa
Pria asal Prancis ini sedang menghadapi tuntutan penyuapan dan tuduhan dalam skema mencari keuntungan dari penjualan tiket Piala Dunia 2014. Ia dikabarkan menjual tiket Piala Dunia lebih mahal. 

Timnas Rusia Dihapus dari Game FIFA, Netizen: Israel Juga Dong!
Meskipun Valcke membantah semua tuduhan. Namun Komite Etika FIFA, pada pekan lalu membuka secara resmi proses penyelidikan. Ia pun dibebaskan dari tugasnya. 

Sebelumnya Valcke dihukum larangan berkecimpung di dunia sepakbola selama sembilan tahun, dan denda 100.000 franc Swiss (£67,500). 

"Komite Darurat FIFA memutuskan, pada 9 Januari 2016, memberhentikan Jerome Valcke sebagai sekretaris jenderal FIFA. Hubungan kerja antara FIFA dan Valcke telah dihentikan. Tugas sekretaris jenderal akan digantikan oleh sekretaris jenderal sementara, Dr Markus Kattner," tulis pernyataan FIFA dilansir dari Mirror, Rabu, 13 Januari 2016. 

Sementara itu, mantan Presiden FIFA Sepp Blatter dan mantan Presiden UEFA Michel Platini diperbolehkan untuk mengajukan banding, atas hukuman delapan tahun larangan berkecimpung di dunia sepakbola. Platini mengonfirmasi, ia akan mengajukan banding, Senin, 18 Januari 2016. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya