Monaco Datangkan Mantan Top Scorer Liga Europa

Penyerang AS Monaco, Vagner Love
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA.co.id - Siapa yang masih ingat bomber tajam asal Brasil, Vagner Love? Sebagian mungkin masih ingat, saat aksinya bersama CSKA Moscow di Piala UEFA (sekarang Liga Europa) musim 2008/2009. Love adalah pencetak gol terbanyak di ajang tersebut.

Setelah lama tak terdengar kabarnya, Love kini akan kembali pentas di panggung sepakbola Eropa bersama AS Monaco. Pemain 31 tahun ini baru saja merampungkan proses transfer dari klub elite Brasil, Corinthians.

Love yang sudah berusia 31 tahun, diboyong Monaco dengan harga rendah €1 juta, atau senilai Rp15 miliar.

Meski sudah memasuki usia kepala tiga, kemampuan Love sebagai juru gedor tetap tak luntur. Sebelum bergabung ke Monaco, Love mampu membawa Corinthians juara Serie A Liga Brasil 2015. Ia juga mampu mencetak 14 gol dari 30 penampilannya di ajang tersebut.

"Saya sangat senang dan bangga bisa bergabung dengan klub sebesar ini, AS Monaco. Semoga saya bisa membawa semua pengalaman saya bagi tim, untuk mencapai target yang diterapkan manajemen," ujar Love dilansir situs resmi Monaco.

Monaco adalah klub Eropa kedua bagi Love setelah CSKA Moscow. Seperti yang diketahui nama Love sempat mencuat kala masih membela klub asal ibukota Rusia tersebut.

Love pernah delapan tahun membela panji CSKA, periode 2004 hingga 2009, dan 2010 hingga 2012. 117 gol pernah ia sumbangkan untuk CSKA dalam 241 penampilannya.

Tak hanya itu, ia turut membawa CSKA tiga kali meraih gelar Liga Rusia, lima gelar Piala Rusia, empat gelar Piala Super Rusia, dan satu gelar Piala UEFA (sekarang Liga Europa).

Brasil Akui Neymar Sedang Dalam Performa Buruk

Bersama Timnas Brasil, Love juga pernah mencicipi dua gelar juara Copa America tahun 2004 dan 2007. (asp)

Kapten timnas Brasil Neymar (kanan) dan Gabriel Jesus (kiri)

Akhirnya Brasil Lolos ke Perempatfinal Olimpiade Rio 2016

Brasil akhirnya bisa meraih kemenangan yang sangat dibutuhkan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016