Ini Laga Persahabatan Paling Brutal di 2016

Perkelahian di laga persahabatan Estudiantes vs Gimnasia
Sumber :
  • Infobae.com
VIVA.co.id
Langkah Timnas Argentina di Olimpiade Rio 2016 Terhenti
- Sebuah laga persahabatan berujung perkelahian di atas lapangan kembali terjadi di Argentina. Setelah insiden antara Boca Juniors dan River Plate, pekan lalu, kini terjadi hal serupa melibatkan Estudiantes dan Gimnasia.

Argentina Terhindar dari Angkat Koper di Olimpiade 2016

Laga bertajuk persahabatan yang digelar di Estadio Jose Maria Minella ini sedianya berjalan dengan lancar. Sayangnya harus berakhir dengan kericuhan yang mencoreng nilai sportivitas dalam sepakbola.
Neymar Dukung Messi Balik ke Timnas Argentina


Jika melihat catatan kartu yang dikeluarkan oleh wasit memang cukup mencengangkan. Total, 11 kartu kuning dan 3 kartu merah terpaksa dikeluarkan oleh wasit demi menjaga jalannya laga tetap kondusif.


Akan tetapi, upaya wasit tersebut sia-sia belaka. Baku hantam antarpemain tak dapat dielakkan lagi. Dalam tayangan video terlihat bagaimana pemain Gimnasia murka dan melancarkan serangan karena melihat rekannya ditekel keras.


Akibatnya para pemain yang berada di bangku cadangan juga ikut terpancing emosinya, dan langsung bergabung memukuli pemain lawan. Kondisi tak terkendali ini cukup membuat publik yang menonton terkejut.


Kekerasan di atas lapangan harusnya menjadi perhatian bagi Asosiasi Sepakbola Argentina. Sebab, rivalitas antartim yang ada hanya memberikan efek negatif saja. Padahal, secara kekuatan di dunia, tim nasional Argentina merupakan salah satu yang terbaik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya