Pemain Ini Jadi Kartu AS Roma Saat Lawan Real Madrid

Eks Gelandang Barcelona dan AS Roma, Seydou Keita.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Misi sulit bakal dilakoni AS Roma di babak 16 besar Liga Champions. Sebab, lawan mereka di fase ini adalah pemegang La Decima Liga Champions, Real Madrid.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
 
Banyak yang memprediksi, Madrid bakal melangkah mulus ke babak perempatfinal. Pendapat tersebut keluar bukan tanpa alasan.
Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
 
Publik menganggap Madrid lebih unggul dalam hal kualitas tim. Selain itu, pengalaman Los Blancos di Liga Champions juga lebih kaya.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
 
Gelandang Roma, Seydou Keita, mengaku tak silau dengan keunggulan yang dimiliki Madrid. Keita menyatakan, Madrid bukanlah tim yang tak bisa dikalahkan.
 
"Kami harus percaya diri. Kami harus punya keyakinan dan menumpahkan semua energi di atas lapangan. Sulit memang, tapi bukan berarti mustahil mengalahkan mereka," kata Keita seperti dilansir Marca.
 
Keita bisa saja menjadi kartu as bagi Roma. Ya, saat masih bermain di La Liga bersama Barcelona, Sevilla, dan Valencia, Keita tentunya sering menghadapi Madrid.
 
Pengalaman gelandang 36 tahun tersebut dalam menghadapi Madrid, tentunya sangat dibutuhkan oleh pelatih Roma, Luciano Spalletti.
 
"Di Barcelona, duel melawan Madrid seperti derby Roma. Saat membela Valencia dan Sevilla, saya juga sempat melawan mereka. Saya punya pengalaman. Dan taktik Spalletti juga menentukan," tutur Keita. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya