Piala Eropa 2016, Giggs Jagokan Wales Ketimbang Inggris

Legenda Manchester United, Ryan Giggs
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth

VIVA.co.id - Legenda Manchester United, Ryan Giggs, menyebut Wales adalah tim yang patut diwaspadai pada perhelatan Piala Eropa 2016 mendatang. Bahkan, mantan pemain yang kini menjadi asisten Loius van Gaal itu berani membandingkan skuad Inggris dengan armada tim nasional negaranya itu.
 
Dilansir BBC, Giggs mengakui kualitas pemain yang dimiliki oleh Inggris. Namun baginya kesulitan yang dimiliki oleh Inggris adalah menentukan deretan para pemain hebatnya dalam membentuk skuad inti mereka.

"Saya pikir Inggris adalah favorit, dengan pemain yang dimilikinya, tapi Wales juga memiliki peluang," kata Giggs.

"Wales lebih siap dari Inggris, dengan banyak pemain yang dipikirkan dari sistem. Namun Inggris masih meraba skuad inti mereka," ucap pemilik 672 penampilan bersama Setan Merah itu.
 
Sedangkan, Wales dinilainya mampu membentuk skuad dengan cara yang lebih baik. Ia menilai Gareth Bale cs memiliki  pemain yang tumbuh bersama dan membentuk kedekatan antar pemain.
 
Hal ini yang menurut Giggs tak dimiliki oleh The Three Lions. Kedekatan yang mampu mendekatkan para pemain dan membuat tim lebih solid di lapangan.
 
"Wales adalah tim dengan persiapan. Mereka bermain sebagai tim dengan bonus memiliki Gareth Bale. Bukan hanya karena Bale, Wales adalah klub dengan banyak pemain yang tumbuh bersama," lanjut pria 42 tahun itu. (ase)

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris
Ryan Giggs bersama wasit Lee Mason

Giggs Tolak Nakhodai Timnas Wales

"Saya juga ingin memiliki tim saya sendiri."

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016