Atletico Madrid ke Perempatfinal Lewat Drama 15 Gol

Laga Atletico Madrid vs PSV Eindhoven.
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Atletico Madrid akhirnya memastikan lolos ke perempatfinal Liga Champions, dengan kemenangan 8-7 atas PSV Eindhoven dalam adu penalti, di leg kedua babak 16 besar pada Rabu, 16 Maret 2016 di Vincente Calderon.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Atletico Madrid sebagai tuan rumah, tampil agresif sejak awal pertandingan. Tapi, PSV memainkan gaya bertahan yang disiplin, sehingga pertandingan berakhir dengan skor 0-0 dalam waktu normal.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


Dua babak tambahan, juga tidak berhasil merubah kedudukan. Hasil pertarungan harus ditentukan lewat adu penalti, karena kedua tim juga bermain imbang 0-0 di leg pertama.


Van Ginkel sukses mencetak gol pertama bagi PSV di adu penalti, yang disamakan oleh Antoine Griezmann. Andres Guardado, Davy Proepper, Jeffrey Bruma, Hector Moreno, Maxime Lestienne, dan Santiago Arias adalah enam penendang PSV yang sukses berikutnya.


Enam pemain Atletico sukses dengan gol balasan, yaitu Gabi, Koke, Saul Niguez, Fernando Torres, Jose Maria Gimenez, dan Filipe Luis. Kekalahan PSV terjadi, dengan gagalnya Luciano Narsingh mencetak gol.


Tendangan eksekutor kedelapan PSV itu membentur mistar gawang. Juanfran sukses mengeksekusi penalti, memastikan kemenangan Atletico dengan gol kedelapan.


Walau harus berakhir dengan adu penalti, pertandingan di Vincente Calderon sebenarnya berlangsung cukup sengit. Atletico menjalani pertarungan, dengan melancarkan serangan bertubi-tubi.


Sementara PSV, meski bermain bertahan, memperlihatkan perjuangan yang luar biasa. Mereka bermain disiplin menjaga pertahanan, dan bisa dengan cepat melakukan serangan balik, yang cukup merepotkan kubu Diego Simeone.


Dominasi Atletico terlihat jelas, dari statistik penguasaan bola yang mencapai lebih dari 60 persen. Serangan bertubi-tubi dilakukan Atletico, tapi seolah tidak berguna, karena mereka tak mampu menembus pertahanan PSV untuk membuat peluang mencetak gol.


Babak kedua berakhir dengan skor tetap imbang 0-0, sehingga harus dilanjutkan dengan babak tambahan. Namun tekad PSV, untuk menentukan hasil laga lewat adu penalti, terlihat jelas dengan permainan bertahan yang sangat ketat.


Susunan pemain kedua tim:


Atletico Madrid:
Jan Oblak, Juanfran, Diego Godin, Jose Maria Gimenez, Filipe Luis, Koke, Gabi, Augusto Fernandez, Saul Niguez, Yannick Carrasco, Antoine Griezmann


PSV Eindhoven:
Jeroen Zoet, Hector Moreno, Santiago Arias, Jeffrey Bruma, Jetro Willems, Davy Proepper, Andres Guardado, Marco van Ginkel, Luuk de Jong, Luciano Narsingh, Juergen Locadia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya