Klub-klub Spanyol Pertahankan Hegemoni di Eropa

Para pemain Barcelona merayakan gol.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id - Hegemoni Spanyol berlanjut di kancah sepakbola Eropa. 6 wakil Spanyol masih bertahan di dua kompetisi elite Eropa, Liga Champions dan Liga Europa. Jumlah ini terbanyak dibanding negara Eropa lain.

Di Liga Champions, ada Barcelona, Real Madrid dan Atletico Madrid yang melaju ke babak perempatfinal. Sedangkan di Liga Europa, ada Sevilla, Villarreal adan Athletic Bilbao.

Di posisi 2 terbanyak ditempati Jerman yang menempatkan 3 klub. Yaitu Bayern Munich dan Wolfsburg di Liga Champions. Selain itu, masih ada Borussia Dortmund di ajang Liga Europa.

Di urutan ketiga ditempati Inggris yang hanya menyumbang 2 wakil di fase ini. Yaitu Manchester City (Liga Champions) dan Liverpool (Liga Europa). Sedangkan tidak ada sama sekali wakil dari Italia.

Sementara itu, dilansir Marca, Jumat 18 Maret 2016, prestasi Spanyol ini nyaris menyamai rekor yang diraih pada musim 2001. Kala itu, Spanyol menempatkan 7 wakil di kancah Eropa di fase ini.

Valencia, Real Madrid dan Deportivo La Coruna di Liga Champions. Sedangkan empat tim lainnya, Barcelona, Celta Vigo, Alaves dan Rayo Vallecano berlaga di ajang Piala UEFA. (one)

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024