Bantai Italia, Jerman Buktikan Kematangan Mental Pemainnya

Para pemain Jerman rayakan gol ke gawang Italia
Sumber :
  • REUTERS/Michaela Rehle

VIVA.co.id - Kemenangan besar tim nasional Jerman 4-1 atas Italia dalam laga persahabatan, Rabu dini hari WIB 30 Maret 2016, cukup jadi hasil yang melegakan bagi skuad Der Panzer. Pada laga di Allianz Arena, Munich itu, Mesut Oezil cs mampu menghapus torehan buruk duel akhir pekan lalu, saat tumbang 2-3 dari Inggris.

Raihan hasil positif ini pun disambut baik oleh para penggawa tim asuhan Joachim Loew itu. Berhasil melupakan kekalahan dan bangkit membantai Gli Azzurri rupanya jadi sebuah pencapaian sempurna.

Hal inilah yang coba diungkapkan bek Borussia Dortmund, Matt Hummels dan gelandang Real Madrid, Toni Kroos.

"Hari ini kita melihat apa yang terjadi ketika kita turun ke lapangan dengan sikap yang benar. Semuanya berjalan sesuai rencana hari ini. darurat kami kembali lima bekerja dengan baik," kata Hummels yang dilansir situs resmi Federasi Sepakbola Jerman, dfb.de.

Senada dengan Hummels, Toni Kroos yang mencetak gol pembuka juga menyambut gembira hasil tersebut.

"Kami ingin tampil menyerang berawal dari pertahanan yang solid hari ini, dan kami melakukannya dengan sukses. Jelas itu baik bagi kita yang menunjukkan sisi berbeda dari pertandingan melawan Inggris," ungkap Kroos.

"Permainan cantik atau tidak, saya tidak peduli. Saya ingin memenangkan setiap pertandingan," kata mantan pemain Bayern Munich ini. (ms)

Jerman Menang 10 Gol Tanpa Balas di Olimpiade Rio 2016
Gelandang Jerman Mesut Oezil

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Dia dijagokan jadi kapten setelah Schweinsteiger pensiun.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016