Hanya Menang Tipis, Dua Pilar Bayern Tetap Optimistis

Para pemain Bayern Munich merayakan gol.
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder

VIVA.co.id - Meski hanya mampu memetik kemenangan tipis kontra Benfica di laga leg 1 perempat final Liga Champions, dua pilar utama Bayern Munich tetap optimistis menatap pertemuan kedua.

The Bavarians yang jadi kandidat kuat juara Liga Champions musim ini, hanya meraih kemenangan tipis 1-0 kontra Benfica di Allianz Arena, Rabu, 6 April 2016 dini hari WIB.

Gol tunggal kemenangan pasukan Pep Guardiola dicetak oleh Arturo Vidal saat laga baru berjalan dua menit.

(Baca juga: Banyak Peluang, Bayern Hanya Unggul Tipis Atas Benfica)

Meski menang, modal kemenangan 1-0 jelas membuat posisi Bayern belum aman. Sebab, di pertemuan kedua Bayern harus bertandang ke Estadio da Luz, markas Benfica.

Vidal yang jadi pahlawan dalam laga tersebut, mengomentari peluang timnya dalam pertemuan kedua nanti. Menurut dia, yang terpenting dari laga leg 1 timnya tidak kebobolan.

"(Pertandingan) ini akan lebih baik jika kami mampu mencetak (gol) lebih (banyak), tapi kami tidak kebobolan. Itu yang terpenting saat Anda berada di rumah (kandang)," ujar Vidal dikutip UEFA.com.

Hal senada juga dilantunkan oleh rekan satu tim Vidal, Manuel Neuer. Secara singkat, namun tersirat, kiper nomor satu Timnas Jerman ini mengatakan tiket semifinal sudah berada di genggaman Bayern.

"Ini adalah hasil yang bagus. (Kemenangan) ini ada di tangan kami," kata Neuer.

Bayern akan melawat ke Estadio da Luz, markas Benfica, dalam laga leg 2 perempat final Liga Champions, 14 April 2016 dini hari WIB.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024