Ancelotti Yakin Madrid Punya Cara Singkirkan Wolfsburg

Pelatih Bayern Munich, Carlo Ancelotti.
Sumber :
  • REUTERS/Paul Hanna

VIVA.co.id – Real Madrid akan melakoni duel penentuan kontra Wolfsburg pada leg 2 perempatfinal Liga Champions, dini hari nanti WIB. Mantan pelatih El Real, Carlo Ancelotti, yakin mantan timnya itu bisa menyingkirkan Wolfsburg.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Memang bukan perkara mudah bagi Madrid untuk melakoni duel penentuan ini. Sebab, Los Blancos alami kekalahan 0-2 pada leg 1 yang berlangsung di Volkswagen Arena, dan itu menjadi modal bagus bagi Wolfsburg di Santiago Bernabeu nanti.

Los Blancos setidaknya harus menang dengan keunggulan 3 gol, tanpa mengalami kebobolan sebiji gol pun untuk bisa meraih tiket semifinal. Ancelotti menilai Madrid bisa mengatasi tekanan tersebut, dan membalikan keadaan.

Bungkam Bayern Munich, Real Madrid Tantang Borussia Dortmund di Final Liga Champions

“[Pelatih Zinedine Zidane] juga telah mengalami situasi semacam ini sebagai pemain dan ia mengetahui bagaimana tekanan seharusnya ditangani dalam momen-momen seperti ini," kata Ancelotti kepada Goal.

Menurut pelatih Italia yang mengantarkan Madrid meraih La Decima atau gelar ke-10 di pentas Liga Champions itu, El Real memiliki kualitas yang lebih baik, dengan komposisi pemain yang mumpuni. Tiket semifinal memang menjadi wajib bagi Madrid, bila ingin menutup musim ini dengan gelar juara.

Harry Kane Butuh Pembuktian, Real Madrid Jadi Tumbal?

"Saya pikir Real Madrid memiliki kualitas memadai untuk melakukannya. Mereka memiliki pemain-pemain top yang tahu bagaimana menangani situasi seperti ini, meskipun hasil laga pertama tidak positif dan ini tak akan mudah,” ujarnya.

“Wolfsburg melakukan serangan balik dan bertahan dengan sangat baik di leg 1. Ini laga yang sangat tak pasti, tapi saya pikir Madrid akan lolos karena krusial bagi Los Blancos untuk mencapai semifinal,” sambung pelatih asal Italia ini. (one)

Real Madrid merayakan kemenangan atas Bayern Munich

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

Bek Bayern Munich, Matthijs de Ligt tampaknya belum menerima kekalahan dari Real Madrid 1-2 dalam semifinal leg kedua Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024