Kapten Bayern Bicara Peta Kekuatan Atletico

Kapten tim Bayern Munich, Philipp Lahm
Sumber :
  • Reuters / Paul Hanna

VIVA.co.id – Jelang duel kontra Atletico Madrid, kapten kesebelasan Bayern Munich, Philipp Lahm, punya gambaran soal kekuatan Los Rojoblancos yang harus diwaspadai timnya.

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

Bayern adalah salah satu tim yang mampu mendobrak kekuatan besar sepakbola Eropa, dalam beberapa waktu terakhir. Terbukti, The Bavarians tidak pernah absen menembus babak empat besar dalam kurun waktu empat tahun terakhir.

Kali ini, Bayern akan kembali berhadapan dengan salah satu kekuatan sepakbola Spanyol, Atletico Madrid. Bukan perkara mudah tentunya. Mengingat, pasukan Diego Simeone punya kolektivitas permainan yang begitu tinggi, dan tak segan untuk bermain keras di atas lapangan.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Hal ini yang digambarkan oleh Lahm. Menurut pandangannya, Atletico punya pasukan muda yang patut disegani, selain sosok Simeone sebagai juru taktik yang bisa saja menggagalkan Bayern menembus partai puncak.

"Bukan kebetulan bahwa sepakbola Spanyol telah mendominasi di setiap kompetisi internasional dalam satu dekade. Atletico memiliki Diego Simeone, seorang manajer dengan rencana pertahanan terbaik," ujar Lahm dikutip Goal.com/en.

Bungkam Bayern Munich, Real Madrid Tantang Borussia Dortmund di Final Liga Champions

"Atletico punya individu hebat dari belakang ke depan, seperti Diego Godin, yang akhirnya tidak bisa melawan kami. Selain itu, ada Antoine Griezmann. Mereka adalah tim dengan usia rata-rata muda. Klub yang selalu mengembangkan dan mengandalkan pemain muda. Mereka adalah lawan kuat dan layak dihormati," ujarnya.

Bayern akah lebih dulu memainkan partai tandang dalam leg 1 semifinal Liga Champions. Bayern akan melawat ke Vicente Calderon, Kamis 28 April 2016 dini hari WIB.

Gelandang Real Madrid, Jude Bellingham

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Tak pernah terbayangkan oleh Jude Bellingham akan bermain di final Liga Champions melawan Borussia Dortmund. Dia akan berhadapan dengan mantan klubnya tersebut.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024