Tes Doping, Pemain Ini Justru Terdeteksi Punya Tumor

Kapten Eintracht Frankfurt, Marco Russ
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA.co.id – Kapten Eintracht Frankfurt, Marco Russ, mendapati kenyataan kurang menyenangkan. Setelah melalui tes doping, pemain berusia 30 tahun tersebut malah terdeteksi punya tumor.

Respons Paul Pogba Usai Dihukum 4 Tahun karena Doping

Tes doping dilakukan oleh Russ, karena di sesi sebelumnya dia kedapatan positif menggunakan zat terlarang tersebut. Untuk memastikannya, kemudian Lembaga Antidoping Jerman (NADA) melakukan uji lanjutan.

(Baca juga: Kasus Doping Sakho Bikin Carragher Geram)

Terbukti Doping, Paul Pogba Dilarang Main Sepakbola 4 Tahun

Hasil yang mereka temukan cukup mengejutkan. Karena mereka mencurigai ditemukannya tingkat hormon pertumbuhan HCG yang amat tinggi dari tubuh Russ. Mereka pun akhirnya menyimpulkan, sang pemain bukan menggunakan doping, melainkan telah mengidap tumor.

Russ merupakan pemain binaan dari akademi Frankfurt. Hampir seluruh karier profesionalnya dihabiskan di sana. Dia hanya sempat menyeberang ke Wolfsburg selama 2 tahun (2011-2013).

Nasib Tragis Paul Pogba, Dituntut 4 Tahun dan Dipecat Juventus

Meski sudah didiagnosa menderita tumor, namun melalui pernyataan resmi klub, dia masih ingin terus bermain. Membantu klubnya berjuang melawan Nuremberg di playoff promosi-degradasi Bundesliga menjadi salah satu alasannya.

(Baca juga: Bek Liverpool Terjerat Kasus Doping, Ini Reaksi Klopp)

"Meskipun didiagnosa tragis, namun sang pemain menyatakan kesiapannya untuk bermain, dan itu sudah dikonfirmasi langsung kepada dokter," demikian pernyataan resmi klub seperti dilansir Mirror.

Peran Russ untuk skuad asuhan Niko Kovac sepanjang musim ini amat vital. Dia bermain di 28 pertandingan Bundesliga dan menyumbangkan 3 gol dan 2 assist.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya