Lawan Turki, Ujian Kane Sebagai Pendamping Rooney di Inggris

Penyerang Timnas Inggris dan Tottenham Hotspur, Harry Kane.
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine

VIVA.co.id – Inggris akan menghadapi Turki di laga persahabatan, Minggu 22 Mei 2016. Laga di Etihad Stadium ini bisa menjadi ujian bagi Harry Kane sebagai pendamping Wayne Rooney di Piala Eropa 2016.

Dosa Wayne Rooney 16 Tahun Lalu Bakal Diselidiki

Dengan bertumpuknya striker di skuat The Three Lions, dari mulai Kane, Marcus Rashford, Daniel Sturridge, dan Jamie Vardy membuat posisi Rooney dipertanyakan. Namun, diyakini manajer Roy Hodgson akan memberikan Rooney peran lebih ke dalam.

Rooney sendiri dipastikan tak akan tampil saat melawan Turki, karena masih membela Manchester United di final Piala FA. Meskipun demikian, Kane tetap melihat prospek bermain bersama pemain 30 tahun tersebut.

Wayne Rooney Ungkap Alasan Tolak Tawaran dari Everton

"Wayne adalah pemain yang fantastis. Saya pikir, kalian sudah melihat seluruh kariernya. Dia tak hanya mencetak gol, dia bisa mencetak gol dan memberikan umpan yang brilian," kata Kane seperti dilansir Sky Sports.

"Jika manajer menurunkan dia dengan peran lebih ke dalam, dan saya diturunkan di depan, tentu saja saya mengharapkan servis seperti itu," lanjut top scorer Premier League ini.

Dibantai Liverpool, MU Dikritik Rooney Sampai Bahas Gaji

Kane menilai Hodgson sebagai pelatih hebat dan selalu bekerja keras. Sang manajer diprediksi akan memberi peran Rooney lebih ke dalam.

"Saya bisa belajar dari pemain seperti Wayne, seperti yang bisa saya tangkap dari pemain berpengalaman. Dia pemain hebat. Dia kapten kami. Statistik menunjukkan hal tersebut dan kalian semua bisa melihatnya," ucap Kane.

Manajer Derby County, Wayne Rooney

Wayne Rooney Bakal Kembali ke Manchester United

Wayne Rooney menyebut bakal kembali ke Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022