Legenda Kritik Timnas Inggris ke Piala Eropa

Mantan striker timnas Inggris, Alan Shearer.
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA.co.id – Legenda Newcastle United dan tim nasional Inggris, Alan Shearer, menuduh manajer timnas Inggris, Roy Hodgson, memilih pemain untuk Piala Eropa 2016 berdasarkan reputasi, bukan kebugaran pemain. Hodgson telah mengumumkan 23 pemain Inggris yang berangkat ke Prancis. 

Alan Shearer Yakin Inggris Bisa Lampaui Perempat Final

Gelandang Leicester City, Danny Drinkwater, dan pemain sayap Newcastle United, Andros Townsend, tidak masuk daftar 23 pemain tersebut. Jack Wilshere dan Jordan Henderson yang kebugarannya diragukan, masuk daftar pemain yang dipanggil oleh Hodgson. 

"Sekali lagi, saya pikir kami pergi ke Prancis karena reputasi bukan kebugaran. Ini pertaruhan besar Hodgson untuk mengambil dua pemain yang rawan cedera," kata Shearer dilansir dari Soccerway, Rabu 1 Juni 2016. 

Pecahkan Rekor Legenda Inggris, Kane Diberi Selamat

Menurut Shearer, Wilshere belum menunjukkan permainan terbaik dalam dua pertandingan persahabatan. Apalagi, ia baru saja bermain setelah cedera panjang. 

Shearer menuturkan, Drinkwater yang memiliki musim luar biasa dengan Leicester City, tengah dalam kepercayaan diri tinggi. Oleh karena itu, Drinkwater layak masuk Timnas. 

Ini Janji Harry Kane Jika Lewati Rekor Legenda Inggris

"Kami menyesal mengambil pemain yang tidak sepenuhnya fit sebelumnya, jadi saya pikir kami akan belajar dari kesalahan sebelumnya," ujar pria berusia 45 tahun ini.  (one)

Cristiano Ronaldo saat melawan Iran

Alan Shearer: VAR Bikin Kinerja Wasit Kian Buruk

Penalti Iran patut diperdebatkan.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2018